nusabali

Hijaukan Kota, Dinas LHK Tanam 50 Pohon Tanjung

  • www.nusabali.com-hijaukan-kota-dinas-lhk-tanam-50-pohon-tanjung

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) memperbanyak penanaman pohon perindang jalan. Seperti pada Rabu (18/1), sebanyak 50 pohon Tanjung ditanam di kawasan Jalan Mahendradata dan sekitarnya.

Kabid Tata Lingkungan dan Pertamanan Dinas LHK Kota Denpasar Ida Ayu Widhiyanasari, mengatakan penanaman kembali, perawatan, serta perompesan pohon perindang jalan terus dioptimalkan. Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan HUT ke–235 Kota Denpasar pada Februari mendatang, ini bertujuan mempercantik wajah kota, serta memberikan kesan teduh bagi pengguna jalan raya.

Menurutnya keberadaan pohon perindang tidak hanya untuk penghijauan semata, melainkan juga untuk meningkatkan kualitas udara serta menjaga stabilitas polusi udara.

Dayu Widya —sapaan akrabnya— menyebutkan sebanyak 50 batang pohon Tanjung ditanam pada Rabu kemarin. Secara bertahap akan terus diperbanyak untuk mendukung keindahan kota.

“Ke depan keberadaan pohon perindang akan terus ditambah, sehingga memberikan kesejukan dan keindahan,” ucapnya.

Selain penanaman, perawatan dan perompesan juga dioptimalkan. Perompesan merupakan agenda penting dalam rangka mengantisipasi pohon tumbang saat cuaca ekstrem.

“Perompesan pohon perindang terus kami optimalkan, dan kami imbau kepada masyarakat agar ikut peduli mengawasi pohon perindang. Sementara untuk pohon di kebun rumah agar rutin dirawat sehingga tidak membahayakan,” kata Dayu Widya. *bin

Komentar