nusabali

Pemkot Tanam 100 Pohon Perindang di Jalan A Yani Utara

  • www.nusabali.com-pemkot-tanam-100-pohon-perindang-di-jalan-a-yani-utara

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) bersama Kelurahan Peguyangan menanam kembali 100 pohon perindang di Jalan A Yani Utara, Rabu (24/1). Penanaman kembali pohon perindang setelah ditebang habis saat penataan jalan, trotoar, dan drainase yang dikerjakan tahun  2023 lalu.

Kadis LHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa, menjelaskan penanaman kembali ini merupakan upaya untuk mengembalikan pohon perindang yang sebelumnya terdampak penataan. Sehingga upaya ini dapat memberikan kerindangan dan keasrian kembali kawasan Jalan A Yani Utara.

Dijelaskannya, sebanyak lebih dari 100 pohon jenis tabebuya ditanam. Dia meminta ke masyarakat juga ikut menjaga dan merawat pohon-pohon tersebut.

“Dengan penanaman kembali ini, kawasan Jalan A Yani Utara kami harapkan kembali asri dan rindang, serta nyaman,” ujarnya.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana memberikan apresiasi atas penanaman kembali pohon perindang di kawasan Jalan A Yani Utara. Penataan Jalan A Yani Utara ini merupakan perbaikan yang kembali dilakukan sejak hampir 30 tahun lebih tidak mendapatkan perbaikan yang signifikan.

“Tujuannya tidak lain adalah membuat rindang dan asri di sepanjang Jalan A Yani Utara yang saat ini telah rampung diperbaiki. Kegiatan kali ini kita pusatkan di SD Negeri 1 Peguyangan, dengan menanam pohon Tabebuya secara simbolis secara bersama-sama,” kata Sudi Arcana. 7 mis

Komentar