nusabali

Bali United Basketball Waspadai Shavar Newkirk

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-waspadai-shavar-newkirk

DENPASAR, NusaBali
Tim Bali United Basketball ingin melanjutkan trend kemenangan pada lanjutan Liga Basket Indonesia (Indonesian Basket League/IBL) saat bertemu Basket Mountain Gold Timika di GOR Merpati Denpasar pada Rabu (18/1) malam.

Namun untuk bisa memetik kemenangan kedua, Abraham Wenas dkk harus memberikan perhatian kepada pemain asing Shavar Newkirk. Pebasket kelahiran Bronx, New York, pada 6 Mei 1996 ini dinilai mampu mengantarkan pemain lokal Mountain Gold Timika bermain sangat bagus.

Asisten pelatih Bali United, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, mengatakan tiap pertandingan menjadi hal yang sangat penting bagi timnya untuk meraih kemenangan. Target menang menjadi incaran timnya dengan status sebagai tuan rumah pada putaran seri pertama ini.

"Kami main empat kali selama menjadi tuan rumah, pertandingan ketiga ini harus kita ambil kemenangan lagi, jangan sampai lepas kembali poin yang diinginkan," terang Rusta Wijaya.

Mantan pelatih Tim Basket Bali di PON XX/2021 Papua, menyebutkan berdasar hasil evaluasi dua pertandingan sebelumnya, diakui timnya terlalu banyak turnover. Kesalahan-kesalahan mendasar seperti passing dan tembakan bebas banyak yang tidak masuk. Sehingga timnya yang mesti menang pada laga perdana, akhirnya kurang bagus menutup pertandingan pertama.

"Kita lengah sehingga kemenangan direbut tim lawan, pertandingan ketiga nanti jangan sampai lengah lagi. Makanya, hasil positif pertandingan kedua harus dilanjutkan lagi dengan hasil kemenangan pada pertandingan ketiga," harap Rusta Wijaya.

Menanggapi soal materi pemain lawan di pertandingan ketiga ini, dia menyebut sangat mewaspadai Shavar Newkirk. "Pemain sudah paham dengan apa yang harus mereka lakukan untuk dapat memenangkan pertandingan lagi," tutur Rusta Wijaya.

Sebelumnya Bali United menelan kekalahan saat laga perdana, Sabtu (14/1), menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta 71-75. Sementara pada laga kedua, Senin (16/1), Bali United mengalahkan Indonesia Patriots dengan skor 74-55. Setelah meladeni Mountain Gold Timika pada Rabu (18/1), Bali United mengakhiri seri I di Bali dengan berhadapan dengan  Evos Thunder Bogor pada Sabtu (21/1).

"Keinginan kita kalah sekali, dan tiga laga  lainnya harus menang. Pertandingan kedua sudah menang, tinggal melanjutkan kemenangan pada pertandingan ketiga dan keempat," harap Rusta Wijaya. *dek

Komentar