nusabali

Gus Pur Bayar Kaul Gowes 287 Km, Usai Sukses Juara Porprov dan Liga 3

  • www.nusabali.com-gus-pur-bayar-kaul-gowes-287-km-usai-sukses-juara-porprov-dan-liga-3

DENPASAR, NusaBali
Sekretaris Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya (Gus Pur) memenuhi janjinya membayar kaul dengan gowes sepanjang 287 km.

Bayar kaul itu karena Perseden Denpasar menjadi juara Liga 3 Zona Bali, dan tim Denpasar meraih medali emas dalam Porprov Bali XV/2022, November lalu.

"Gowes ini untuk membayar kaul, karena apa yang menjadi harapan selama ini telah terwujud," ucap Sekum Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya, Sabtu (14/1).

Menurut Gus Pur, gowes dimulai dari Denpasar - Negara - Cekik - Pulaki - Lovina - Singaraja - Pancasari, Bedugul dan akhirnya kembali ke Denpasar.  Dalam kegiatan itu, Gus Pur ditemani temannya Anak Agung Putra Dhyana yang juga salah satu pengurus KONI Denpasar.

"Kami berangkat 7 Desember pukul 06.00 Wita, dari depan Gedung Darma Negara Alaya Lumintang Denpasar langsung ke Tabanan melewati Bajra Pantai Soka dan istirahat sejenak di Pantai Yeh Leh kemudian menuju Rambut Siwi dan Kota Negara Jembrana," kata Gus Pur, yang juga guru bahasa Inggris itu.

Dalam perjalanan mereka sempat istirahat lalu terus Melaya dan istirahat di Cekik, lalu menyusuri Taman Nasional Bali Barat - Sumber Kelampok - Teluk Terima - Pulaki - dan istirahat di Lovina. Gus Pur mengatakan perjalanan kembali dilanjutkan pada 8 Desember dari Lovina ke Singaraja lalu naik ke puncak, dan tiba di Wanagiri pukul 12.15 Wita, istirahat sejenak dan lanjut menuruni bukit menuju tempat perkemahan tepi Danau Buyan di Desa Pancasari dan istirahat sejenak terus ke Bedugul dan Baturiti serta tiba di Denpasar pukul 17.00 Wita.

Gus Pur menambahkan, prestasi pemain Denpasar di Liga 3 dan Porprov Bali karena mampy memaksimalkan pemain lokal Denpasar, sehingga hasilnya sangat membanggakan.

"Apa yang diraih berkat kerja tim yang baik, manajemen dan pelatih sepakat memaksimalkan pemain Porprov Bali untuk berlaga di Liga 3 dan akhirnya meraih juara,”kata Gus Pur.

Gus Pur berharap kedepan muncul pemain lokal untuk tim Liga 3, yang sekaligus memperkuat timm Porprov. Selain itu, kegiatan usia dini harus ditingkatkan untuk memperoleh regenerasi pemain secara berkesinambungan. *dek

Komentar