nusabali

Liga 2 Resmi Tak Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-liga-2-resmi-tak-dilanjutkan

JAKARTA, NusaBali
Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang sudah berjalan beberapa pekan tidak akan dilanjutkan.

Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu resmi dihentikan setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Kamis (12/1), di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Rapat itu juga memutuskan untuk menghapus sistem degradasi di BRI Liga 1 2022/2023. Saat ini, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air tersebut akan memasuki putaran kedua.

"Untuk BRI Liga 1, kompetisi akan tetap berjalan, dan tanpa ada degradasi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis.

Lebih lanjut, Yunus mengungkapkan beberapa penyebab yang membuat Liga 2 musim ini disetop. Satu di antaranya karena permintaan dari sebagian peserta. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan Operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan .

"Satu lagi rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat,"kata Yunus.

"Perpol No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan," kata Yunus Nusi. *

Komentar