nusabali

Jelang Jamu Leicester City, Liverpool Resmikan Gakpo

  • www.nusabali.com-jelang-jamu-leicester-city-liverpool-resmikan-gakpo

LIVERPOOL, NusaBali - Tiga hari jelang laga lawan Leicester City, Liverpool meresmikan kontrak Cody Gakpo dari klub Eredivisie, PSV Eindhoven, Rabu (28/12). Gakpo mengaku sudah tak sabar membela Liverpool menghadapi laga tersebut.

Ya, Liverpool akan menjamu Leicester di Anfield pada pekan ke-18 Premier League, pada Sabtu (31/12) dinihari, pukul 04:00 WITA. Gakpo (23 tahun), mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022 untuk Timnas Belanda.

"Liverpool FC mencapai kesepakatan transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, dan akan mengikuti proses peraturan izin kerja," kata Liverpool, dalam pernyataan Kamis pagi.

Menurut laporan, Liverpool akan membayar biaya awal sebesar 37 juta euro (45 juta dolar AS ) dengan Gakpo menandatangani kesepakatan masa kontrak hingga 2028.

"Saya akan menunjukkan apa yang saya bisa dan membantu tim mencapai lebih banyak momen indah," kata Gakpo.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyambut baik kedatangan Cody Gakpo. Menurutnya, Gakpo akan bisa tampil lebih hebat lagi ke depannya khususnya bersama Liverpool.

“Jadi, jelas dia sudah jadi pemain yang sangat, sangat bagus, tetapi usianya juga berarti dia juga memiliki potensi menjadi lebih baik lagi," kata Klopp.

Sementara sebelum laga lawan Leicester, Liverpool menang 3-1 di kandang Aston Villa. Tiga gol Liverpool dicetak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Stefan Bajcetic. Selain satu gol, Salah juga merancang satu assist.

Liverpool menang, tetapi performa penyerang Darwin Nunez menjadi sorotan. Dia melepaskan enam tembakan. Empat di antaranya tepat mengarah ke mulut gawang Aston Villa. Namun, tak ada satu pun yang bersarang di dalam gawang.

Sedangkan Leicester dibuat tak berdaya oleh Newcastle meski bermain di kandang sendiri. Unggul penguasaan bola mencapai 60%, Leicester gagal mengimbanginya dengan serangan yang efektif.

Selain serangan yang tumpul, pertahanan Leicester juga amburadul. Gawangnya dibobol tiga kali, Leicester pun takluk. Belum pulih dari luka itu, Jamie Vardy dan kawan-kawan sudah harus bertandang ke markas Liverpool. *

Perkiraan Starting XI

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Thiago, Fabinho, Elliott; Salah, Nunez, Carvalho. Pelatih: Jurgen Klopp.

Leicester (4-2-3-1): Ward; Castagne, Amartey, Faes, Thomas; Ndidi, Tielemans; Perez, Dewsbury-Hall, Barnes; Vardy.  Pelatih: Brendan Rodgers.

Komentar