nusabali

Miras Jadi Atensi Warga Baler Bale Agung

  • www.nusabali.com-miras-jadi-atensi-warga-baler-bale-agung

NEGARA, NusaBali
Sejumlah tokoh masyarakat Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, berharap Polsek Negara dapat  mengintensifkan patroli untuk mengatensi penyalahgunaan minuman keras (miras) yang kerap dilakukan anak-anak muda di wilayah setempat.

Hal ini terungkap saat Polsek Negara menggelar ‘Jumat Curhat’ dengan para perangkat Pemerintah Kelurahan Baler Bale Agung di Wantilan Kantor Lurah Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/1).

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Negara AKP H Edy Waluyo didampingi Bhabinkamtibmas Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya, serta Lurah Baler Bale Agung Ida Bagus Gede Ananda Kusuma.

"Kami berharap pihak kepolisian untuk melakukan patroli serta pengawasan pada kerumunan anak-anak muda di wilayah ini. Hal ini agar bisa mengantisipasi gangguan keamanan. Kami pun berharap dilakukan razia toko ataupun warung penjual miras," ucap Sekretaris Lurah Baler Bale Agung, Ni Putu Eli Sumayuni.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Lingkungan (Kaling) Anyar Sari, I Putu Suartika, yang sempat memberi masukan dalam kesempatan Jumat Curhat tersebut. Dirinya mengatakan di Taman Prasasti Kelurahan Baler Bale Agung, kerap ditemukan banyak anak muda nongkrong sambil minum minuman keras hingga larut malam.

"Ini dikhawatirkan dapat menimbulkan rembetan-rembetan yang akan mengarah ke arah kriminalitas. Kami dengan Pak Bhabinkamtibmas dan perangkat lainnya, sudah mengantisipasinya dengan cara memberikan teguran lisan. Mudah-mudahan ke depan, bisa semakin ditekan untuk menghindari hal yang diinginkan," ucapnya.

Selain menampung masukan-masukan, kesempatan Jumat Curhat itu dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang selanjutnya diharapkan bisa disosialisasikan kepada masyarakat setempat.

Wakapolsek Negara AKP H Edy Waluyo mengatakan, akan meningkatkan komunikasi ataupun membangun jaringan komunikasi secara terbuka kepada Lurah dan perangkatnya. Pihaknya pun memohon kepada Lurah dan seluruh perangkat Pemerintah Kelurahan senantiasa meningkatkan kerjasama untuk memelihara Kamtibmas.

Terkait masukan tersebut, AKP Edy memastikan siap akan diatensi. Pihaknya pun sepakat penyalahgunaan miras untuk mabuk-mabukan itu, jelas menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas dan membahayakan keselamatan. Pihaknya pun berharap adanya sinergitas semua pihak untuk mengatensi ataupun mengedukasi tentang bahaya penyalahgunaan miras. *ode

Komentar