nusabali

24 Atlet Basket U-15 Bali Tanding di Kejurnas Bangka Belitung

  • www.nusabali.com-24-atlet-basket-u-15-bali-tanding-di-kejurnas-bangka-belitung

MANGUPURA, NusaBali.com – Sebanyak 24 atlet bola basket putra dan putri Provinsi Bali diberangkatkan ke Bangka Belitung untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 pada 7-15 Januari mendatang.

Perbasi Bali mengungkapkan persiapan yang dilakukan selama ini sudah cukup siap dan berharap para tim basket pelajar Pulau Dewata ini mampu mengukir prestasi.

Selain itu, menurut Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali I Wayan Adi Arnawa, Kejurnas Basket U-15 di Bangka Belitung ini jadi pembuktian dari keberhasilan DBL Bali. Selama ini, Developmental Basketball League (DBL) ini menjadi pendulang talenta muda penerus khazanah bola basket Bali.

“Dari apa yang sudah disampaikan (dari laporan Perbasi Bali), persiapan dan kesiapan kita sudah cukup memadai,” kata Adi Arnawa yang juga Sekretaris Daerah Badung pada acara pelepasan atlet Kejurnas Bangka Belitung di Puspem Badung pada Kamis (5/1/2023) pagi.

Birokrat asal Kecamatan Kuta Selatan ini menegaskan bahwa sumber daya manusia (SDM) dalam keberhasilan prestasi olahraga memang vital. Akan tetapi, SDM tanpa dukungan sarana dan prasarana maka tidak akan mampu berbicara banyak.

Oleh karena itu, Adi Arnawa selaku Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali menyatakan akan memfasilitasi para atlet dengan transportasi, akomodasi, juga aspek lain yang mendukung keberhasilan atlet.

Adi Arnawa berharap para atlet dapat fokus bertanding dan menjaga kepercayaan dan kesempatan yang sudah diberikan oleh pelatih di dalam arena dan luar arena.

Sementara kepada para ofisial Perbasi Bali, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Badung ini menegaskan pentingnya menjaga mood, konsentrasi, dan kesehatan atlet selama bertanding. Ketiga aspek ini dinilai sangat berpengaruh terhadap dinamika atlet di lapangan, apalagi masih pada usia yang masih sangat belia.

“Tolong agar diperhatikan dan diawasi para adik-adik atlet ini agar fokus bertanding, menjaga kesehatan, dan memenuhi kebutuhan nutrisinya. Untuk adik-adik, jangan lupa dengarkan arahan pelatih,” tandas Adi Arnawa. *rat

Komentar