nusabali

Wisatawan Pantai Bias Saut Hilang Diseret Ombak

  • www.nusabali.com-wisatawan-pantai-bias-saut-hilang-diseret-ombak

MANGUPURA, NusaBali. com - Seorang wisatawan  diseret ombak saat berenang di Pantai Bias Saut, Batubelig, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Minggu (1/1/2023) pukul 17.15 Wita.

Korban diketahui bernama Andika, 18, berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur yang sengaja ke Bali dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2023. Saat kejadian Minggu sore, Andika diketahui bersama temannya bernama Okto, 25.

Sebelum berenang, Andika dan Okto bermain bola di pantai bersama beberapa orang lainnya yang juga berasal dari Manggarai.

Selesai main bola, mereka membersihkan badan yang dipenuhi pasir dengan cara berenang. Kebetulan pada saat itu ombak di pantai tersebut sedang ganas.

Korban dan Okto pada saat itu sama-sama ke laut untuk berenang membersihkan pasir pada tubuh mereka. Selesai membersihkan pasir, Okto langsung balik ke tepi.

Pada sampai di tepi, Okto tidak melihat korban mengikutinya untuk kembali pulang ke kos mereka di Jalan Karangsari V Nomor 25, Banjar Robokan, Kebo Iwa Selatan, Kecamatan Denpasar Barat.

Karena tak menemukan korban, Okto kembali ke laut untuk mencari korban. Belum sampai berenang, Okto melihat Andika berenang sambil melambaikan tangan. Sayangnya, Okto tak peka dengan lambaian tangan korban sebagai tanda minta tolong. Okto malah menganggap korban melambaikan tangan sedang bercanda dan memilih untuk kembali ke darat.

Setelah melihat korban semakin menjauh dan menghilang, barulah Okto panik dan berteriak minta tolong kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian. Melihat hal tersebut beberapa  surfer berusaha berenang mengejar untuk menyelamatkan korban, namun karena kuatnya arus laut serta kendala cuaca dan situasi semakin gelap sehingga Korban tidak bisa dijangkau.

"Saksi dan korban ke lokasi TKP niatnya untuk menikmati pemandangan. Sampai di sana keduanya bersama dengan teman-teman lain menikmati pantai sambil bermain bola. Setelah main bola badan mereka penuh pasir. Untuk membersihkan pasir pada tubuh, mereka berenang. Malah mengalami musibah," ungkap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dikonfirmasi, Minggu (2/1/2023).*pol

Komentar