nusabali

Bali Terjunkan 8 Atlet di Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-bali-terjunkan-8-atlet-di-panjat-tebing

DENPASAR, NusaBali - Pengprov FPTI Bali menerjunkan delapan atlet dalam Kejurnas Panjat Tebing 2022 di Bangka Belitung, pada 19-24 Desember 2022.

Dari delapat atlet itu, lima diantaranya dari Badung, serta sisanya dua atlet Buleleng, dan satu atlet Gianyar.  Mereka didampingi manajer Suhardi Eka Prasetya, pelatih kepala Saron Rurba dan Dewa Putu Galih Perdana.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika pada Senin (19/12) mengatakan, tim Bali telah berangkat ke Bangka Belitung pada Sabtu (17/12) lalu, melalui perjalanan darat dan saat ini sudah tiba di Bangka Belitung. Gelaran Kejurnas kali ini agenda rutin tahunan program PB FPTI akhir tahun 2022.

"Nama-nama atlet panjat tebing yang diturunkan adalah atlet terbaik saat ini, mereka gabung dari Badung, Gianyar, dan Buleleng," kata Yudi Atmika, yang juga pengurus KONI Bali itu .

Yudi Atmika mengatakan, mereka yang diterjunkan, yakni Himalaya, I Gusti Ngurah Bayu Segara, I Gede Surya Parta, Julianto, dan Wisnu Golden untuk sektor putra. Sedangkan di bagian putri adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi, Kadek Adi Asih, dan Ni Luh Jelita Darmawati.

Sementara itu Sekum Pengkab FPTI Badung, I Gusti Ketut Yudiana merasa bangga dan bersyukur atlet panjat tebing Badung memperkuat Bali di ajang Kejurnas, apalagi dari sisi jumlah sangat mendominasi. Dia berharap atlet Badung dapat mengemban amanah sebaik mungkin, dengan memberikan prestasi terbaik untuk Bali.

Menurut Gusti Yudiana, pembinaan atlet panjat tebing Badung terus berkelanjutan tidak henti. Usai juara umum Porprov, atlet Badung masuk tim Bali untuk di Kejurnas. Dia menilai hal itu sangat luar biasasebagai ajang pembuktian prestasi di level nasional. dek

Tim Panjat Tebing Bali di Kejurnas:
1. Himalaya (Badung)
2. I Gusti Ngurah Bayu S (Badung)
3. I Gede Surya Parta (Badung)
4. Julianto (Badung).
5. Wisnu Golden (Gianyar)
6. Desak Made Rita K Dewi (Buleleng)
7. Kadek Adi Asih (Buleleng)
8. Ni Luh Jelita Darmawati Badung)

Komentar