nusabali

Bupati Tabanan Salurkan Sembako dan Tandon dari CSR ke Masyarakat

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-salurkan-sembako-dan-tandon-dari-csr-ke-masyarakat
  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-salurkan-sembako-dan-tandon-dari-csr-ke-masyarakat

TABANAN, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Tabanan mendapat bantuan sembako dan tandon air (tangki air) dari CSR. Tangki air yang memiliki kapasitas 2.000 liter ini diserahkan ke BPBD Tabanan.

Bantuan diterima oleh Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kemudian langsung diserahkan kepada penerima, di kantor bupati, Senin (19/12). 

Sementara untuk bantuan sembako ini didapat sebanyak 200 paket. Nantinya sembako akan diserahkan ke keluarga kurang mampu dan terdampak bencana lewat masing-masing camat. 

“Bantuan sembako harus diserahkan secara cepat dan tepat sasaran. Nanti masing-masing camat yang akan mengkoordinir,” ujar Bupati Sanjaya. 

Kata dia khusus untuk bantuan tandon air ini sudah diserahkan ke BPBD Tabanan, ke Desa Adat Gluntung, Kecamatan Marga, dan Desa Adat Sekartaji, Kecamatan Tabanan. Bantuan tandon yang dialokasikan ke Desa Adat Sekartaji ini akan ditempatkan di Perkemahan Wahana Sekaralung Sekartaji. 

“Jadi dalam penanganan bencana ini seluruh pihak memang harus bergotong royong. Dan terima kasih kepada CSR PT HM Sampoerna yang sudah peduli kepada Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya. 

Menurutnya bantuan telah banyak didistribusikan kepada korban bencana, masyarakat kurang mampu, dan warga yang menderita sakit. Bantuan ini didapat dari kerjasama CSR seperti Forkot Tabanan dan Club Motor Nocken Ass Tabanan. “Kita juga berikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut aktif berpartisipasi dalam penanggulangan bencana,” tandas Bupati Sanjaya.

Sementara itu, Kepala BPBD Tabanan I Nyoman Sri Nadha Giri menerangkan, bantuan CSR ini merupakan inisiatif dari Bapak Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya yang difasilitasi oleh anggota DPRD Tabanan Ni Putu Yuni Widiadnyani atau Nuning. Bantuan ini untuk membantu pasca bencana kemarin dan dalam rangka HUT ke–539 Kota Singasana. @ des 

Komentar