nusabali

Witan Puji Rumput BUTC

  • www.nusabali.com-witan-puji-rumput-butc

GIANYAR, NusaBali - Pemain asal Liga Slovakia Witan Sulaeman memuji kualitas rumput Bali United Training Center (BUTC) di Pantai Purnama, Gianyar.

Penyerang sayap Timnas Indonesia itu hampir dua pekan mengikuti pemusatan latihan Timnas. 

Menurut Witan pada Sabtu (17/12), kualitas rumput Bali United Training Center tidak kalah dengan di Eropa. Eropa yang dimaksud Witan Sulaiman adalah Polandia dan Slovakia, tempatnya bernaung saat membela Lechia Gdansk dan kini bersama AS Trencin.

Menurut Witan, ada salah satu keunggulan BUTC dibanding dengan training center di Polandia dan Slovakia. Yakni, pemandangan laut yang menjadi keunikan tersendiri dari fasilitas latihan milik Bali United itu. 

Baginya, dari lapangan latihan, para pemain dapat menikmati keindahan Pantai Purnama. Pemandangan laut lepas bisa menjernihkan pikiran dan membuat pemain lebih fokus. 

"View-nya sangat bagus kali, ini sangat mempengaruhi latihan. Kita latihan jadi jauh lebih semangat," kata Witan Sulaiman. 

Menurutnya, klub-klub nasional harus memiliki fasilitas serupa agar sepak bola Indonesia maju. 

Saat ini, Witan Sulaiman sedang menjalani training camp di Bali sebagai persiapan timnas untuk mengikuti Piala AFF 2022. Pemusatan latihan berlangsung pada 28 November hingga 17 Desember 2021.

Witan diharapkan mampu menjadi aktor penting skuad Garuda saat berjuang di Piala AFF 2022. Penetrasinya dari sisi kanan pertahanan lawan daoat menjadi senjata mematikan. Apalagi, penggawa kelahiran Palu tampil gemilang sejauh ini di bersama AS Trencin. Dari 10 laga, Sang winger lincah sudah mengukir 6 gol di semua ajang. dek

Komentar