nusabali

Diprediksi Melenggang Mulus Pimpin KONI Tabanan, Nurbawa Kantongi Restu Bupati

  • www.nusabali.com-diprediksi-melenggang-mulus-pimpin-koni-tabanan-nurbawa-kantongi-restu-bupati

Terkait dukungan pemerintah sebagai orang nomor satu di KONI Tabanan, saya jawab restu dari bupati sudah saya dapat. Kalau calon tanpa dukungan bupati mau bagaimana kinerjanya nanti.

TABANAN, NusaBali
Calon tunggal Ketua Umum KONI Tabanan, Made Nurbawa mengklaim mengantongi restu Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya untuk memimpin KONI Tabanan masa bakti 2022-2026.

Pemilihan ketua umum akan dilakukan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tabanan, di GOR Debes,Sabtu (17/12).  Dengan restu orang nomor satu di Tabanan itu, Nurbawa diprediksi melenggang dengan mudah memimpin KONI Tabanan empat tahun kedepan.

"Saya akui banyak telpun dari rekan saya KONI Kabupaten/Kota di Bali, termasuk KONI Bali juga menanyakan demikian, terkait dukungan pemerintah sebagai orang nomor satu di KONI Tabanan, saya jawab restu dari bupati sudah saya dapat," ucap Made Nurbawa, yang juga Sekum KONI Tabanan, saat dikonfirmasi Jumat (16/12).

Nurbawa memaklumi apa yang menjadi pertanyaan sesama pengurus olahraga di daerah, yang memang dukungan dari Pemerintah menjadi salah satu kunci keberhasilan memimpin KONI.

"Kalau calon tanpa dukungan bupati mau bagaimana nantinya, saya sudah audensi langsung, dan waktu itu diterima salah satu staf bupati, saya memang telah mengantongi restu," kata Nurbawa, yang juga Ketua Panitia Musorkab itu.

Terlepas dari restu Bupati Sanjaya, dari sisi dukungan juga cukup banyak dan telah melebihi hitungan 50 persen plus satu. Yakni, 36 surat dukungan tertulis dari 44 Pengkab Cabor anggota KONI Tabanan.

Nurbawa, yang juga dikenal aktif turun memantau cabor mengadakan latihan, memastikan dari sisi regulasi dan AD/ART juga telah dilewati sesuai mekanisme yang ada, lewat pendaftaran selaku bakal calon. Hasilnya hanya dia yang mendaftar, sehingga nanti akan menjadi calon tunggal Ketum KONI Tabanan.

"Saat proses pendaftaran bakal calon pada 1-10 Desember 2022 , saya saja yang mendaftar dengan melampirkan surat dukungan sesuai persyaratan sebanyak 10 surat dukungan tertulis," tutur Nurbawa.

Dengan dukungan tulus dari pihak voter, Nurbawa optimistis dapat kerja dengan ikhlas di tengah tantangan membangun olahraga yang sangat berat di Tabanan.

Sementara Ketua umum KONI Tabanan sebelumnya I Dewa Ary Wirawan masa jabatannya akan berakhir pada 9 Januari 2023. Nurbawa mengaku siap lahir batin meneruskan kepemimpinan KONI Tabanan, terutama menuntaskan pekerjaan rumah merealisasikan bonus para peraih medali Porprov Bali XV/2022. *dek

Komentar