nusabali

Spurs Incar Gelandang Maroko

Sevilla Pagari Yassine Bounou Rp 500 Miliar

  • www.nusabali.com-spurs-incar-gelandang-maroko

LONDON, NusaBali - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur dikabarkan menyiapkan dana lebih dari 50 juta euro atau setara Rp 836 miliar untuk memboyong gelandang Maroko Sofyan Amrabat dari klub Italia Fiorentina.

Dikutip Football Italia pada Jumat (16/12) dinihari Wita, Spurs (julukan Tottenham) tertarik talenta Amrabat dan siap bersaing dengan beberapa klub besar Eropa, seperti Liverpool dan Atletico Madrid.

Laporan La Republica, diperkirakan Spurs menyediakan dana setidaknya 50 juta euro agar membuat Fiorentina mempertimbangkan tawaran itu. Sebab Fiorentina dikabarkan tidak mempunyai niat menjual Amrabat. Namun hal itu bisa berubah jika ada tawaran menarik yang datang.

Ya, nama Amrabat muncul ke permukaan seiring penampilan gemilangnya bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 di Qatar. Tercatat Amrabat membantu Maroko melaju ke semifinal, dengan menyingkirkan beberapa negara unggulan seperti Belgia, Spanyol dan Portugal, sebelum kalah 0-2 dari Prancis di semifinal.

Di level klub musim ini, pemain 26 tahun itu tercatat tampil 20 laga untuk Fiorentina dan mencatatkan 1.431 menit bermain di berbagai ajang.

Sementera itu, klub Liga Spanyol Sevilla dikabarkan menaikkan harga penjaga gawang Yassine Bounou demi menjaga pemain tersebut dari minat klub-klub besar Eropa pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari Football Espana, Jumat dinihari Wita, Bounou masih memiliki kontrak bersama Sevilla hingga musim panas 2025 setelah meneken kontrak baru musim lalu.

Penampilan gemilang Bounou bersama timnas Maroko di Piala Dunia 2022 membuat beberapa klub besar Eropa menaruh perhatian kepada pemain berusia 31 tahun tersebut.

Laporan Estadion Deportivo menyebutkan, Sevilla hanya bersedia bernegosiasi soal transfer Bounou jika terdapat tawaran minimal 30 juta euro atau sekitar Rp 500 miliar.

Dikabarkan Bayern Muenchen berminat memboyong Bounou untuk diproyeksikan sebagai pengganti sementara Manuel Neuer yang kakinya patah saat bermain ski. Selain Bayern Muenchen, klub Liga Inggris Aston Villa turut menaruh minat kepada Bounou. ant

Komentar