nusabali

2023 Shot Kembang Api Meriahkan Tahun Baru di Pantai Kuta

  • www.nusabali.com-2023-shot-kembang-api-meriahkan-tahun-baru-di-pantai-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Perayaan pergantian tahun di Kabupten Badung dipastikan akan dipusatkan di Pantai Kuta.

Sesuai angka tahun, sebanyak 2023 shot atau tembakan kembang api akan diluncurkan ke langit Pantai Kuta saat detik-detik pergantian tahun. Jumlah itu dipilih sesuai dengan tahun yang akan datang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiartha, mengatakan pesta kembang api untuk merayakan pergantian tahun sejatinya sudah pernah dilaksanakan sebelum pandemi. “Dulu Badung sudah pernah melaksanakan hal tersebut. Jadi kali ini kembali dilaksananakan. Nanti akan ada 2023 shot kembang api yang diluncurkan,” ujar Rudiartha, Minggu (25/12).

Meski digelar meriah dengan pesta kembang api dan hiburan modern, malam pergantian tahun di Pantai Kuta juga akan menyuguhkan beberapa kesenian Bali, seperti bapang barong dan juga fire dance. “Pada pergantian tahun, Bapak Bupati Badung akan disarankan menekan lonceng yang menandakan pergantian tahun, diikuti peluncuran kembang api sebanyak 2023 shot,” kata Rudiartha sembari berharap pergantian tahun membawa harapan baru agar wisatawan makin melirik Badung sebagai tujuan wisata.

Disinggung terkait adanya musisi lokal dan juga Female Disc Jokey (DJ) yang akan memeriahkan acara tersebut, Rudiartha mengaku beberapa band lokal Kuta dan Bali juga akan tampil memeriahkan acara tersebut. “Memang nanti juga akan ada artis Bali termasuk akan ada DJ Gween,” jelas mantan Camat Kuta ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma, memastikan saat perayaan malam pergantian tahun di Pantai Kuta, sejumlah ruas jalan seperti Jalan Pantai Kuta bakal ditutup untuk kendaraan. Petugas dari Dishub Badung rencana bakal ditempatkan di pos-pos yang dibangun oleh kepolisian, terutama di Jalan Pantai Kuta dan pos pengamanan lainnya. Selain itu, personel Dishub Badung juga akan ditempatkan di simpang yang rawan kemacetan.

“Pada saat pergantian tahun kami juga masih menunggu info lebih lanjut dari kepolisian berkenaan dengan manajemen rekayasa lalu lintas. Apabila akan dilaksanakan Car Free Night, kami sudah siapkan personel pada saat malam pergantian tahun,” tegas Yuda Darma. *ind, dar

Komentar