nusabali

KONI Karangasem Siapkan Bonus Medali Emas Rp 50 Juta

  • www.nusabali.com-koni-karangasem-siapkan-bonus-medali-emas-rp-50-juta

AMLAPURA, NusaBali - KONI Karangasem merancang nominal bonus perain medali emas pada Porprov Bali XV/2022 sekitar Rp 50 juta untuk perorangan.

Jumlah jumlah bonus itu mirip peraih medali emas pada Porprov Bali XIV/2019 lalu. "Nominal bonus tidak jauh dari nominal bonus pada Porprov Bali XV/2019 ," ucap Ketum KONI Karangasem, I Putu Toya, Kamis (15/12).

Namun, kata Putu Toya,  sampai sekarang kepastiannya belum diputuskan secara resmi dan masih dikonsultasikan Kadisdikpora ke Bupati Karangasem, I Gede Dana. Menurutnya, kisaran bonus tidak jauh beda dari Rp 50 juta untuk medali emas perorangan. Sedangkan bonus lainnya belum disampaikan secara detail dan menunggu diputuskan .

Menanggapi soal anggaran secara akumulatif jumlah bonus, Putu Toya menjawab diplomatis. Dia mengaku hanya  merencanakan sesuai anggaran yang disiapkan. Dia berharap usulan bonus itu segera disetjui dan direalisasikan kepada atlet. Menurut Putu Noya, pihaknya memastikan bonus itu tidak hanya diperuntukkan untuk ke atlet saja, namun pihak official, dan tim pelatih juga mendapatkan bonus.

“Tim ofisial, pelatih dan atlet menjadi satu kesatuan hingga berhasil meraih medali, dan KONI Karangasem mengalokasikan bonus untuk mereka,”kata Putu Toya, yang juga mantan Sekum KONI Karangasem itu.

Sementara itu perolehan medali emas Kontingen Kabupaten Karangasem meningkat pada ajang Porprov Bali XV/2022 yang berakhir secara resmi pada Minggu (27/11) lalu.  Karangasem total meraih 10 medali emas, 15 medali perak, dan 43 medali perunggu. Jumlah itu meningkat lagi 1 medali emas dibandingkan hasil pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, yang meraih 9 emas, 19 perak, dan 47 perunggu.

Sumbangan 10 emas itu dari atletik 2 emas, dancesport 2 emas, judo 1 emas, woodball 1 emas, petanque 1 emas, muaythai 1 emas, tinju 1 emas, dan taekwondo 1 emas. Medali emas dari atletik, yakni  Ni Komang Wiwin Ariningsih dari nomor lari 10.000 meter dan 5.000 meter putri, cabor dansa Purwandito Suryo Wibowo untuk nomor hip hop duo terbuka, I Ketut Yayak nomor line dance sport, cha - cha, jive terbuka, cabor judo Ni Komang Sri Witari kelas -57 kg putri.

Sedangkan emas lainnya dari muaythai Muhammad Rizky Saputa kelas 45 kg, petanque Komang Ayu Laksmi Saputri/Ida Ayu Agung Yuni Kartika double putri, tinju I Ketut Limat Suyasa kelas 71 kg putra, dan woodball Gede Puja Astawa/Ni Ketut Andryanti kategori mix stroke competition.*dek

Komentar