nusabali

Gede Agastya Try Out di GP Portugal

  • www.nusabali.com-gede-agastya-try-out-di-gp-portugal

JAKARTA, NusaBali
Pejudo Bali Gede Agastya Dharma Wardhana atau biasa disapa Agas akan mengikuti Kejuaraan Grand Prix Judo di Portugal.

Kejuaraan itu menjadi try out Agas dan pejudo Pelatnas lainnya untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja, 5-16 Mei.

"Setelah dari Grand Slam pada 1-5 Desember 2022 di Tokyo, saya diagendakan mengikuti Kejuaraan Grand Prix di Portugal pertengahan Januari 2023 mendatang," ujar Agas, Jumat (23/12).

Berbagai persiapan telah Agas lakukan untuk berlaga di Portugal. Usai pulang dari Grand Slam dan Training Camp (TC) di Tokyo pada 10 Desember, Aguas tidak pulang ke Bali. Dia langsung ke Pelatnas judo di Ciloto, Jawa Barat untuk menjalani latihan kembali, yang tak mengalami perubahan.

"Sehari, saya latihan tiga kali. Mulai dari jam 06.00-07.30 WIB. Lanjut jam 11.00-12.00 WIB dan sore hari pukul 16.00-18.30 WIB. Pas tahun baru, saya libur. Lalu dilanjutkan latihan lagi," kata Agas.

Agas akan berlatih hingga mendekati keberangkatan ke Portugal. Menurut anak pertama dari tiga bersaudara ini, persaingan di GP Portugal tidak berbeda jauh dengan Grand Slam di Tokyo.

Beberapa negara yang mengikuti GP Portugal tersebut juga akan menurunkan pejudo handalnya. Antara lain, Jepang, Korea Selatan, China, Bahrain, Mongolia, Uzbekistan, Khazakstan, Tunisia dan negara-negara Eropa.

Karena itulah, Agas pun tidak terlalu memasang target tinggi di sana. Apalagi, dia baru pertama kali terjun di Kejuaraan Grand Prix. Dia mengaku akan mencari pengalaman dan menambah jam terbang mengikuti pertandingan.

“Saya akan bermain lepas saja ketika bertanding. Mudah-mudahan pengalaman di sana membuat prestasi saya di SEA Games lebih baik lagi," kata Agas.

Agas sendiri pertama kali mengikuti SEA Games 2019 di Filipina. Dia turun di kelas +100 kg dan berhasil meraih medali emas perorangan serta medali perunggu di beregu putra. Di SEA Games 2021 Vietnam, nomornya tidak dipertandingkan sehingga Agas hanya main di mix team. Di mix team Agas memperoleh medali perak. *k22

Komentar