nusabali

Dua Mobil Tabrakan, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-dua-mobil-tabrakan-korban-dilarikan-ke-rumah-sakit

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan melibatkan mobil pick up dengan sebuah mobil Toyota Rush, terjadi di Jalan Wibisana, Lingkungan Tinyeb, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Senin (12/12) pagi.

Akibatnya, salah satu korban yang merupakan pengemudi mobil Rush mengalami luka robek di bagian kepala hingga dialirkan ke rumah sakit.

Dari informasi, kecelakaan dua mobil ini terjadi pada sekitar pukul 07.30 Wita. Kecelakaan di simpang empat Jalan Wibisana ini, melibatkan mobil pick up Isuzu nopol P 8019 VK yang dikemudikan Arif Surya Atmaja, 30, asal Dusun Krajan, Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jatim. Sedangkan lawannya, mobil Rush nopol DK 1897 ZA yang dikemudikan Ni Ketut Suardani, 57, asal Jalan Laksmana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra mengatakan, kecelakaan dua mobil itu, berawal dari kedatangan mobil pick up Isuzu. Saat memasuki simpang empat Jalan Wibisana, tanpa traffic light, cuaca cerah pagi hari, beraspal baik, dan dilengkapi marka jalan, mobil pick up Isuzu yang bergerak dari arah selatan itu langsung memotong jalan ke utara.

Di saat bersaman, datang mobil Rush yang bergerak dari arah barat ke timur. Karena jarak yang sudah cukup dekat, terjadilah tabrakan kedua mobil tersebut. Tepatnya, bagain depan mobil Rush tepat mengahantam bagian samping kiri pick up. "Penyebabnya karena kelalian sopir pick up. Saat masuk jalan simpang empat, dia langsung memotong jalan tanpa behenti dan tidak memperhatikan arus kendaraan di jalur utama (Jalan Wibisana)," ujar AKP Aan.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Rush yang sempat terbentur di dalam mobilnya, diketahui mengalami luka robek pada bagian kepala. Korban yang mengalami cedera di bagian kepala pun langsung dilarikan ke IGD RSU Negara. Sedangkan sang pengemudi pick up diketahui masih selamat dalam keadaan sehat.

"Dari pengecekan korban ke Rumah Sakit, korban dinyatakan hanya luka ringan. Tetapi korban juga masih perlu dirawat karena masih kondisi shock. Kalau yang sopir pick up dalam keadaan sehat," ucap AKP Aan.

Selain menyebabkan satu korban luka ringan, kecelakaan dua mobil itu, juga menyebabkan mobil Rush berakhir dalam kondisi ringsek. Kerusakan tersebut, diperkirakan menyebabkan kerugian material hingga Rp 14 juta. "Kedua kendaraan sudah kita amankan. Yang sopir pick up juga masih kita periksa. Sambil menunggu perkembangan kondisi korban," pungkas AKP Aan. *ode

Komentar