nusabali

PJSI Badung Bertekad Berjaya Lagi

  • www.nusabali.com-pjsi-badung-bertekad-berjaya-lagi

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PJSI Badung bertekad merebut gelar juara cabang olahraga beladiri judo pada Poprov Bali XVI.

Harapan itu muncul setelah peningkatan prestasi signifikan para pejudo Badung pada Porprov Bali XV/2022 di GOR Tibubeneng Canggu Badung.

"Kita ingin mengulang kejayaan pada 2009 , waktu itu tim judo Badung hampir saja keluar sebagai juara umum. Jadi, juara umum menjadi tekad kita ke depannya," kata Pengkab PJSI Bidang Kepelatihan, I Nyoman Sudarmayasa, Sabtu (3/12).

Menurut pejudo peraih medali emas kelas +100 kg putra PON 2000 di Jawa Timur itu, apapun mungkin terjadi dan keinginan meraih juara umum pasti terwujud. Menurutnya, target meraih juara umum bisa dikatakan realistis, karena ingin mengulang kejayaan 2009 saat Porprov dihelat di Badung. Menurutnya, saat itu Badung hampir juara umum dengan selisih satu emas .

Menurut pria yang juga Kabid Perwasitan PJSI Bali, dalam perkembangan prestasi judo Badung terus menurun dalam hampir 10 tahun terakhir. Hingga akhirnya pada Porprov Bali XV/2022 lalu kembali prestasi meningkat tajam. Tim judo Badung berhasil meraih 4 emas, 1 perak, dan 8 perunggu dari total 21 medali emas yang diperebutkan. Baginya, itu pencapaian medali emas yang sangat bagus dari awalnya selalu berkutat kisaran 1 medali emas saja di ajang Porprov Bali.

"Untuk nomor beregu putra belum berpihak ke Badung, tapi di nomor juno kata dan nageno kata sudah milik Badung. Kita sapu bersih 2 emas di nomor itu, dari awalnya selalu kesulitan dapat medali emas," tutur  pria yang biasa disapa Mangdut itu.

Kasi Hubungan Daerah PB PJSI itu dikenal dekat dengan Ketum PB PJSI sangat yakin pada akhirnya lambat laut tim judo Badung kembali berjaya di ajang Porprov Bali. Untuk itu, kata Mangdut, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus, official, atlet, manajer, pelatih, orangtua dan masyarakat atas dukungannya.

Dia berharap waktu dan gelaran Porprov Bali XVI agar jelas ditentukan dan kapan dilaksanakan pemerintah provinsi Bali. Dengan demikian, pelatih dan pengurus dapat merancang program sebaik mungkin untuk persiapankan para atlet.*dek

Komentar