nusabali

Anny Pandini Jadi Pelatih PON Bali

  • www.nusabali.com-anny-pandini-jadi-pelatih-pon-bali

DENPASAR, NusaBali
Tak ikut berebut medali pada Porprov XV/2022, bukan berarti Anny Pandini melupakan pesta olahraga dua tahunan kabupaten/kota di Bali.

Pejudo level nasional ini  memiliki peran lain saat Porprov 2022 dengan menjadi pelatih judo Kota Denpasar.  Ajang Porprov Bali XV ini menjadi 'pemanasan' bagi Anny Pandini, karena akan  diproyeksikan sebagai pelatih judo Bali pada PON 2024 mendatang.

Kini, Anny terus mempersiapkan diri agar kelak menjadi pelatih yang bisa mencetak atlet berprestasi. "Astungkara, saya diproyeksikan sebagai pelatih PON setelah dari Porprov ini," ujar Anny, Minggu (27/11).

Anny pun, telah mempersiapkan diri. Setelah bertugas di Jasdam IX/Udayana, Anny melatih klub judo di Kota Denpasar. Anny sendiri menjadi pelatih judo Kota Denpasar lantaran mendapat tawaran pasca mengikuti SEA Games 2022 Vietnam.

"Saya izin dulu dengan pelatih, Ketum KONI Tabanan beserta jajarannya," papar peraih medali emas kelas -57 kg SEA Games 2015 Malaysia dan SEA Games 2019 Filipina ini.

Anny sendiri memilih Denpasar lantaran tempatnya berdinas berada di kawasan Bandara Ngurah Rai." Bila melatih ke Tabanan cukup jauh," papar Anny.

Pada Porprov 2022, Denpasar menurunkan 25 atlet. "Astungkara, kami juara umum dengan memperoleh 6 medali emas, 12 medali perak dan 6 medali perunggu," imbuh Anny. *k22

Komentar