nusabali

Panahan Denpasar Juara Umum, Cricket Badung Kawinkan Emas

  • www.nusabali.com-panahan-denpasar-juara-umum-cricket-badung-kawinkan-emas

DENPASAR, NusaBali
Tim panahan Denpasar memastikan diri sebagai juara umum hingga hari ketiga pada Kamis (24/11), di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

Denpasar mengantongi 11 medali emas dan sulit dikejar daerah rival lainnya. Hasil tersebut membuat Ketua Umum Pengkot Perpani Denpasar Nyoman Mardika batal mundur karena pencapaian tim panahan melebih target tujuh emas.

Sementara itu tim Cricket Badung di nomor twenty - twenty (T20) berhasil mengawinkan medali emas dalam pertandingan di Lapangan Unud Jimbaran kemarin.

"Saya sempat menyatakan sebelum Porprov Bali XV/2022 akan mundur jika tim panahan Porprov Denpasar tidak dapat mengantongi tujuh emas, tapi medali emas yang diraih malah melampaui target," kata Nyoman Mardika.

Dengan raihan 11 emas sudah dipastikan Denpasar menyabet predikat juara umum untuk cabang olahraga panahan Porprov Bali 2022. Bagi Mardika, raihan prestasi itu sangat membanggakan dan  membuat dirinya enggan meletakkan jabatan sebagai Ketum Perpani Denpasar. Sebab target emas terlampaui dan pasti juara umum.

"Ini semua berkat kekompakan yang terjadi antara para atlet, para pelatih, para pengurus juga para orang tua atlet yang selama ini turut andil dalam memberikan dukungan,” tegas Mardika.

Selain itu yang lebih membanggakan lagi selain prestasi juga karena kesuksesan Denpasar sebagai tuan rumah cabor panahan Porprov Bali 2022 juga berjalan sukses. Dia memberikan apresiasi ke semua pihak yang mendukung hingga sukses sebagai tuan rumah juga.

Mardika berharap perebutan medali emas di nomor nasional, para pemanah putra dan putri Denpasar tampil maksimal dan mengikuti jejak para rekan-rekannya yang meraih medali emas.

Sementara itu tim Cricket Badung berhasil mengawinkan emas di twenty - twenty yang dilangsungkan di Lapangan Unud Jimbaran Kamis, (24/11). Srikandi Cricket Badung tampil lebih dulu dan menang mudah lawan Denpasar 73-51. Di final twenty-twenty putra terjadi persaingan sengit. Sebagai pemukul lebih dulu, Denpasar unggul 101. Namun  Badung mengejar, hingga sukses membukukan skor 102 dan mengamankan medali emas T20 putra.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Badung Made Widiana sangat bersyukur dan rasa bangganya kepada anak asuhnya mampu mengawinkan emas di babak final, semua itu karena atletnya mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik, disamping kekompakan tim yang terjalin kuat juga menjadi kunci kemenangan.

Pertandingan cricket Porprov 2022 masih menyisakan dua emas di nomor super eight pada Jumat (25/11) ini. Sedangkan dua emas sebelumnya di kategori Super Sixes, Tim Putra Badung juga sukses meraih medali emas, perak diperoleh Klungkung dan Gianyar perunggu. Lalu medali emas Super Sixes Putri disabet Gianyar, perak Badung, dan perunggu Klungkung. *dek

Komentar