nusabali

Lukaku Absen Hingga Laga Terakhir Grup F

  • www.nusabali.com-lukaku-absen-hingga-laga-terakhir-grup-f

DOHA, NusaBali
Romelu Lukaku tidak akan bermain untuk Belgia di Piala Dunia sampai setidaknya laga terakhir Grup F melawan Kroasia.

Lukaku tidak ambil bagian dalam sesi latihan pertama Belgia sejak tiba di Qatar, Jumat (17/11) lalu saat pemulihan dari cedera hamstring.

Lukaku adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia dengan 68 gol dalam 102 penampilan. Dia dipanggil ke skuad Piala Dunia Belgia meskipun pelatih Roberto Martinez mengakui dia tidak sepenuhnya fit.

"Akan lebih baik bagi kami jika dia ada untuk laga pertama (lawan Kanada, Rabu besok), tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda kapan dia kembali," kata pemain Atletico Madrid Axel Witsel.

"Yang paling penting adalah bagaimana perasaannya. Saya berada di posisinya di Kejuaraan Eropa terakhir ketika saya kembali dari cedera dan saya yakin Romelu akan segera kembali."

Lukaku telah mengalami masa sulit selama 18 bulan, pindah kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman setelah musim yang buruk bersama Chelsea. Martinez harus memutuskan siapa yang akan menggantikan Lukaku untuk lawan Kanada. Penyerang Fenerbahce Michy Batshuayi diprediksi jadi starter dalam satu laga pemanasan Belgia sebelum turnamen, kalah 2-1 dari Mesir.

Batshuayi digantikan pemain depan Lens Lois Openda, yang membalaskan satu gol pada menit ke-76 dalam laga di Kuwait City.

Belgia juga akan menghadapi Maroko sebelum bertemu dengan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia pada awal bulan depan saat mereka berusaha meningkatkan laju mereka ke semifinal empat tahun lalu. *ant

Komentar