nusabali

Buleleng Juara Umum Sepak Takraw

  • www.nusabali.com-buleleng-juara-umum-sepak-takraw

SINGARAJA, NusaBali
Tim Sepak Takraw Buleleng berhasil menjadi juara umum sekaligus melampaui target perolehan medali pada Porprov Bali XV/2022, yang berkahir Sabtu (19/11) di GOR FOK Undiksha Singaraja.

Buleleng meraih empat dari delapan medali emas yang diperebutkan di cabor sepak takraw, yakni 4 emas, dan 3 perunggu

Sedangkan di tempat kedua Badung dengan 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Lalu Bangli 1 emas 3 perunggu, diikuti Gianyar 4 perak 1 perunggu. Selanjutnya Denpasar dengan 2 perak dan 5 perunggu, serta Jembrana satu perunggu. Sedangkan tiga daerah/kabupaten nihil medali, yakni Karangasem, Tabanan, dan Klungkung.

Sekretaris Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia Bali, Nyoman Sukarta pada Minggu (20/11) mengatakan, pada Porprov  Bali XV/2022 kali ini kekuatan sepak takraw, khususnya putri semakin tangguh. Buleleng perkasa dengan menyapu bersih seluruh  medali emas.

Sedangkan untuk putra, kata Sukarta,  kekuatan bergeser ke Badung dengan tiga medali emas. Menurutnya, Denpasar, Bangli, dan Buleleng masih terus. Sedangkan untuk putri persaingan terjadi antara Buleleng, Gianyar dan Badung.

Sukarta menambahkan, para juara Porprov Bali diproyeksikan tampil pada Pra PON 2023. Hasil rapat belum lama ini diputuskan batasan atlet yang boleh tampil di ajang PON, yakni  27 tahun sebanyak 70 persen, dan 30 persen usia 27 tahun ke atas.

“Satu tim biasanya 12 orang, itu bisa jadi delapan orang untuk pemain usia 27 tahun ke bawah,”kata Sukarta. Sedangkan sisanya lagi, kata Sukarta,  empat pemain berusia 27 tahun ke atas. Kebijakan ini sudah berlaku pada saat Pra PON, sehingga para juara sudah dimasukkan kedalam data base atlet potensial Bali proyeksi turun di ajang nasional.dek

Hasil Cabor Sepak Takraw
1. Buleleng   4 - 0 - 3
2. Badung     3 - 2 - 3
3. Bangli       1 - 0 - 3
4. Gianyar     0 - 4 - 1
5. Denpasar   0 - 2 - 5
6. Jembrana   0 - 0 - 1
Karangasem, Tabanan & Klungkung tanpa medali

Komentar