nusabali

Senegal Pastikan Sadio Mane Absen

  • www.nusabali.com-senegal-pastikan-sadio-mane-absen

DOHA, NusaBali
Bintang timnas Senegal Sadio Mane (30 tahun) dipastikan kehilangan kesempatan kembali bugar saat kickoff Piala Dunia 2022.

Mane pun terpaksa absen di Qatar. Demikian diumungkan Federasi Sepak Bola Senegal, Jumat (18/11) dinihari WITA. Penyerang Bayern Muenchen itu tak dapat memperkuat juara Piala Afrika tersebut. Mane mencetak gol yang jadi penentu kemenangan saat adu penalti melawan Mesir dalam final Piala Afrika. Dia juga mengulanginya saat menghadapi lawan yang sama yang membuat Singa Teranga lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Mane cedera tulang kering saat bermain untuk Bayern awal bulan ini tetapi masuk skuad Senegal dengan harapan kembali bugar sebelum kickoff Piala Dunia. Nmaun pada Kamis,  Senegal memastikan mantan bintang Liverpool itu tidak akan dapat dimainkan.

"Sayangnya, MRI hari ini (Kamis) menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia," kata dokter tim, Manuel Afonso dalam video Twitter resmi Senegal.

Senegal sempat berharap pemain andalannya itu dapat bugar tepat pada waktunya saat pertandingan pembukaan melawan Belanda pada 21 November. Mereka juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador di Grup A. *ant

Komentar