nusabali

Jembrana Tambah Emas Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-emas-panjat-tebing

TABANAN, NusaBali
Tim panjat tebing Kabupaten Jembrana berhasil menambah satu medali emas pada Porprov Bali XV/2022, pada Kamis (17/11) di Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Tambahan emas itu dari nomor Speed World Record Perorangan Putri Ni Kadek Ayu Herlina Santika Putri.  Sedangkan sedangkan medali perak diraih Ni Made Maylia Ardani Putri (Buleleng), dan perunggu Ni Luh Jelita Damawati (Badung). Sedangkan tiga kabupaten yakni Klungkung, Karangasem, dan Gianyar untuk sementara masih nihil emas panjat tebing.

Sebelumnya Kontingen Kabupaten Jembrana medali emas pertama dari cabor panjat tebing pada Selasa (15/11). Medali emas Jembrana dipersembahkan di nomor disiplin tim boulder putri dengan menurunkan Ni Kadek Ayu Dwi Cintya Pratiwi, Ni Kadek Nandhira Pramita, dan Ni Ketut Yunita Suarini.

Dengan tambahan satu emas Jembrana di posisi dua sementara dengan 2 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan peringkat pertama masih dipimpin Badung dengan raihan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Posisi tiga besar ditempati Denpasar dengan 1 emas, 1 perak, dan 5 perunggu, Buleleng 1 emas, dan 1 perak.  Selanjutnya Klungkung kebagian 1 perak dan 1 perunggu, Karangasem dan Gianyar nihil medali dari total 8 medali yang telah diperebutkan. Waketum KONI Kabupaten Jembrana, I Putu Adi Paramartha merasa bersyukur kembali ada tambahan medali emas di cabor panjat tebing.

Adi Paramartha yang juga tiga periode di KONI Jembrana berharap tetap ada tambahan medali lagi kedepannya di panjat tebing, karena masih menyisakan beberapa nomor lagi.

"Tentu saja tetap berharap ada tambahan, karena kita membutuhkan medali emas lagi," harap Adi Paramartha.  Menurut Adi Paramartha yang juga seorang arsitek itu tambahnya medali emas juga diharapkan dari cabor lainnya yang sedang bertanding di pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. *dek

Komentar