nusabali

Tim Basket Putri Gianyar Kembali Cetak Sejarah

  • www.nusabali.com-tim-basket-putri-gianyar-kembali-cetak-sejarah

MANGUPURA, NusaBali
Tim basket putri 5 on 5 Gianyar mencetak sejarah di ajang Porprov Bali XIV/2022. Mereka meraih medali emas, setelah pada laga ketiga di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung. Rabu (16/11) pagi, berhasil menggilas Tabanan 76-13.

Ketua Pengkab Perbasi Gianyar Made Purwita sangat bersyukur timnya kembali merebut medali emas. Hal itu pernah diraih saat jadi tuan rumah Porprov Bali XIII/2017 di GOR Kebo Iwa Gianyar. Medali emas itu sempat lepas pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan di GOR Debes Tabanan.

"Sejarah kembali berpihak kepada kami, medali emas itu kembali kami rebut lagi," tegas Made Purwita.  Sedangkan medali perak diraih Badung setelah mengalahkan Denpasar 57 -53, yang Denpasar harus puas dengan medali perunggu. Tabanan di posisi 4 besar dari 4 tim yang ambil bagian di basket putri 5 on 5.

"Ini sistemnya saling bertemu, dan sejak awal kita memang memfokuskan diri pada tim basket 5 on 5," kata Made Purwita, yang juga Sekum Pengprov PABSI Bali.

Made Purwita menegaskan dirinya menggeser target di tim basket 3X3 pada Porprov Bali tahun ini. Padahal pada Porprov sebelumnya di Tabanan, Gianyar meraih medali emas di basket 3X3.

"Untuk Porprov tahun 2022 ini, peluang kita justru lebih terbuka di konvensional dan itu sudah berhasil kita wujudkan. Tinggal sekarang menunggu jadwal bertanding di basket 3X3," kata Purwita.

Perjalannya tim basket putri Gianyar meraih emas, setelah pada laga perdana menang atas Denpasar 70 - 55, dan pada laga kedua Senin (14/11) menang telak lawan tim Badung 57-40. Dengan hasil tersebut, tim basket konvensional Gianyar menjadi tim yang tak terkalahkan.

Menurut Purwita sukses tim baslet putri Gianyatr tidak lepas dari strategi pelatih Kadek Darmawan sangat tepat untuk mengatasi Denpasar, Badung, dan Tabanan. *dek

Komentar