nusabali

Buleleng Juara Umum Karate

  • www.nusabali.com-buleleng-juara-umum-karate

SEMARAPURA, NusaBali
Tim karate Buleleng mempertahankan gelar juara umum cabang olahraga karate dalam ajang Porprov Bali XV/2022, yang berakhir Rabu (16/11) di GOR Swecapura, Klungkung.

Tim karate Buleleng meraih 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Hasil tersebut meningkat dari Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, yang meraih 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Ketua Umum Pengkab Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Buleleng, Ketut Putra Sedana mengaku sangat bersyukur dapat kembali membawa Buleleng keluar sebagai juara umum Porprov Bali.

"Syukur tak terhingga kita kembali mampu mengharumkan nama Buleleng, semua ini merupakan hasil latihan dan kerja keras kita semua. Ini sejatinya melebih target kita, karena awalnya kita hanya patok pertahankan 3 emas, ini meningkat lagi 1 medali emas," ucap pria yang akrab disapa dokter Caput itu.

Sedangkan Ketua Umum Pengprov FORKI Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi mengapresiasi perjuangan seluruh karateka di arena Porprov kali ini.  Menurut Armand, dari pengamatannya banyak muncul atlet pendatang baru yang mampu menambah data atlet FORKI Bali.

Menurut Arman, mereka nantinya diharapkan dapat mewakili Bali dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional. Karena itu, kata Armand, pihaknya mendorong agar  para karateka lebih aktif dan memperbanyak jam terbang di level nasional, sebelum berjuang dalam Pra PON 2023. Semua atlet yang juara akan dibina sebagai menjadi atlet bayangan Pra PON.

Sementara itu Ketua Panitia Gusti Wintara menegaskan seluruh pertandingan telah berlangsung sukses dengan persaingan antar kontingen yang sangat ketat, sehingga persebaran medali karate pada Porprov kali ini hampir merata.

"Kita lihat banyak atlet pendatang baru di Porprov, dan untuk posisi Buleleng peringkat satu mereka memang luar biasa baik dari beregu maupun perorangan," kata Gusti Wintara.dek

Hasil Akhir Perolehan Medali Karate :
1. Buleleng 4-4-5
2. Denpasar 3-5-6
3. Bangli 3-3-5
4. Badung 3-2-7
5. Jembrana 2-0-3
6. Gianyar 1-2-5
7. Klungkung 1-1-2
8. Tabanan 0-0-1.
9. Karangasem 0-0-0

Komentar