nusabali

Selangkah Lagi, Gianyar Raih Emas Basket Putri

  • www.nusabali.com-selangkah-lagi-gianyar-raih-emas-basket-putri

MANGUPURA, NusaBali
Selangkah lagi tim basket konvensional atau basket 5 on 5 putri Gianyar meraih medali emas dalam Porprov Bali XV/2022 di GOR Purna Krida Kerobokan Badung.

Dalam pertandingan kedua Senin (14/11), tim basket putri  Gianyar menang telak atas tim putri Badung 57-40. Kemenangan kedua itu membawa mereka memimpin klasemen.

"Kita kan sistem kompetisi penuh bertemu empat tim peserta, makanya tinggal bertanding sekali lawan Tabanan pada Rabu (16/11). Jika menang langsung dapat medali emas," kata Ketua Umum Pengkab Perbasi Gianyar, Made Purwita.

Made Purwita mengatakan, Gianyar dalam posisi aman menyabet medali emas. Dia berharap hal itu mendekati kenyataan dan terwujud pada pertandingan terakhir. Pasalnya, lawan terberat Kota Denpasar berhasil dikalahkan 70-55 pada laga perdana. Lalu kembali menang saat lawan Badung

“Hal itu membuat tambah yakin menjadi yang terbaik. Apalagi startegi berjalan dengan baik, termasuk menggeser target dari basket 3X3 ke basket konvensional," terang Made Purwita, yang juga Sekum Pengprov PABSI Bali.

Purwita menegaskan prediksi awal yang dirancang pengurus tidak meleset di Porprov Bali 2022. Yakni, mengatasi Badung pada laga kedua, yang membuat  peluang meraih medali emas sangat besar untuk tim Gianyar.

"Strategi yang diterapkan pelatih Kadek Darmawan sangat tepat untuk mengatasi Badung, astunkara target 1 medali emas aman," kata Made Purwita, yang juga mantan Sekretaris KONI Gianyar itu. *dek

Komentar