nusabali

Pedansa Bali Raih 4 Emas

  • www.nusabali.com-pedansa-bali-raih-4-emas

Kami sangat mengapresiasi prestasi pedansa Bali pada kejuaraan di Jakarta. Meskipun event internasional mereka mampu membuktikan menjadi yang terbaik.

Di Queen Cup International


DENPASAR, NusaBali
Hanya menerjunkan 10 pedansa, Pengprov Ikatan Olahraga Dancersport Indonesia (IODI)  Bali menunjukkan prestasi gemilang pada kejuaraan Queen Cup International, di Restoran Nelayan Ancol Jakarta,  yang berakhir Minggu (7/5).  Pedansa asal Bali berhasil menyabet 4 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi pedansa Bali yang turun di kejuaraan internasional di Jakarta itu. Meskipun event internasional mereka mampu membuktikan menjadi yang terbaik,” ucap Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Made Suparmi, saat dikonfirmasi Minggu (7/5).

Menurut Suparmi, pedansa asal Bali yang meraih medali emas itu, adalah Ranya Desliana Putri dan Komang Junarta di kelas Juvenline 12 tahun. Lalu Kadek Tohjiwa Putra dan Ni Putu Ayu Kesava di kelas Silabus Chacha Rumba Jive, Gede Yudi Septian Permana dan Ni Putu Diva Maharani di kelas Silabusz Walz, serta Kadek Tohjiwa Putra dan Putu Ayu Kesava.

Sedangkan perak diraih Yudik Septian Permana dan  Ni Putu Diva Maharani di katagori solo,  Gede Yudik Permana di katagori solo beginer queekstep, serta Kadek Tohjiwa dan Kesava di kelas Silabus Jive. Sedangkan satu-satu perunggu dipersembahkan pasangan Bagus Raka Mendra Dana dan Reza Ekayana Putri di kelas Novice A.

“Bagi IODI Bali prestasi ini patut disyukuri, meskipun minim jumlah peserta yang dikirim, tapi mampu berpretasi. Apalagi sampai meraih empat emas. Jadi kualitsanya sudah semakin teruji,” beber Suparmi.   

Wanita yang juga Sekjen IODI Pusat itu menambahkan, apa yang didapat selama ini tidak datang begitu saja. Namun berkat dan usaha kerja keras, baik atlet dan tim pelatih. Termasuk dukungan orang tua para atlet lewat dana swadaya.

Termasuk saat menggelar TC untuk memfokuskan persiapan selama hampir 5 hari di rumahnya di bilangan Jalan Pengembak, Sanur, Denpasar. Atlet dansa Bali begitu serius mengikuti progran latihan. Penuh dengan dedikasi dan disiplin tinggi. Hingga pada akhirnya apa yang ditargetkan mampu terpenuhi dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada tim pelatih yang dikoordinir pelatih dansa Sarifudin dkk. Dan, saya harap kedepan jangan cepat berpuas diri. Sebab, akan lebih banyak ada event, dan kita harus bisa terus meningkatkan raihan pretasi yang telah diraih,” tandas Suparmi. Termasuk nanti akan terus diupayan untuk ikut kejuaraan bertaraf internasional kedepannya. *dek

Komentar