nusabali

ManUnited vs Aston Villa, Siap Ukir Kemenangan Lagi

  • www.nusabali.com-manunited-vs-aston-villa-siap-ukir-kemenangan-lagi

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) bertekad melakukan balas dendam saat menjamu Aston Villa, pada putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup 2022/2023, di Old Trafford, Jumat (11/11) dinihari, pukul 04:00 WITA.

Sebaliknya Aston Villa ingin kembali menaklukkan MU. Ya. kedua tim ini langsung bertemu lagi, setelah akhir pekan lalu bertarung di ajang Premier League. Saat itu MU menelan pil pahit di markas Villa. Melawan tim yang ditangani pelatih baru Unai Emery itu, MU tumbang 1-3.

Emery pun sukses melalui laga debutnya sebagai pelatih Villa dengan kemenangan manis. Di laga itu, semua golnya dicetak pemain Villa. Leon Bailey dan Lucas Digne masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Jacob Ramsey mencetak satu gol dan satu gol bunuh diri.

Laga nanti adalah laga pertama MU di Carabao Cup musim ini. Sedangkan Villa sebelumnya mengalahkan tim divisi 3 Bolton Wanderers 4-1 di putaran kedua. Pemenang duel itu menentukan langkah ke putaran berikutnya. Aston Villa diprediksi tidak melakukan banyak perubahan skuad usai menang 3-1 atas MU di Liga Inggris.

Unai Emery mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan timnya. Pelatih asal Spanyol yang pernah menukangi Arsenal ini yakin Jacob Ramsey dkk mampu meraih hasil lebih baik dalam musim ini.

"Pertandingan pertama saya sungguh luar biasa [menang atas Manchester United]. Saya percaya para pemain Aston Villa berkualitas, dan mereka sudah membuktikannya. Sekarang, kami harus bisa menjaga konsistensi untuk laga-laga selanjutnya," ujar Unai Emery, yang ditunjuk sebagai pengganti Steven Gerrard.

Dalam laga nanti MU siap mengusung misi membalas atas kekalahan di Liga Inggris. Pulang dari Villa Park, MU langsung persiapan menghadapi Carabao Cup. Sejumlah pemain yang sempat cedera diharapkan dapat segera fit. Bek Raphael Varane dipastikan absen melawan Aston Villa di Carabao Cup. Jadon Sancho, Anthony Elanga dan Aaron Wan-Bissaka mulai berlatih bersama tim. Striker Anthony Martial yang masuk sebagai pemain pengganti saat MU kalah dari Aston Villa juga berlatih secara penuh. Penyerang asal Prancis itu diharapkan tampil sebagai sebagai starter.

Mu diprediksi tetap bermain dengan formasi 4-2-3-1. Namun pelatih MU Erik ten Hag diperkirakan melakukan rotasi pemain di laga kali ini. Anthony Martial bakal jadi andalan di lini depan didukung Anthony Elanga, Donny van de Beek, dan Alejandro Garnacho. *

Prediksi Pemain
ManUnited (4-2-3-1):David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelöf, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Fred, Scott McTominay; Anthony Elanga, Donny van de Beek, Alejandro Garnacho; Anthony Martial. Pelatih: Erik ten Hag.

Aston Villa (4-2-2-2): Emiliano Martínez; Ashley Young, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Leander Dendoncker, John McGinn; Jacob Ramsey, Emiliano Buendía; Leon Bailey, Ollie Watkins. Pelatih: Unai Emery.

Komentar