nusabali

Launching Gianyar Pay di Bali Financial Experience Festival

  • www.nusabali.com-launching-gianyar-pay-di-bali-financial-experience-festival

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar I Made Mahayastra menghadiri Bali Financial Experience Festival 2022 di Alun-alun Kota Gianyar, Sabtu (29/10).

Acara ini digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusra. Bali Financial Experience Festival merupakan acara puncak dari inklusi keuangan yang dilaksanakan pada bulan Oktober setiap tahunnya. Acara ini diisi launching Gianyar Pay, Deklarasi Gerakan Sampahmu Produk Keuanganmu, serta launching Agen Edukasi dan Inklusi Keuangan (ADIK) OJK Bali.

Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, Giri Tribroto, mengatakan Bali Financial Experience Festival merupakan acara puncak dari inklusi keuangan yang dilaksanakan pada bulan Oktober setiap tahunnya. “Tahun ini dilaksanakan di Gianyar sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten Gianyar karena telah mendapat TPKAD Award tahun lalu,” kata Giri Tribroto. Acara ini terselenggara atas kerja sama dengan Forum Komunikasi Jasa Keuangan sehingga dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di Gianyar dan Bali.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat diharapkan mendapatkan edukasi bertransaksi secara elektronik dengan lembaga jasa keuangan yang legal. “Harapan kami dengan literasi, masyarakat terhindar dari transaksi bodong,” kata Giri Tribroto. Kepala OJK, Giri Tribroto berpesan kepada semua BPR agar selalu transparan kepada nasabah-nasabahnya sehingga terwujud kerja sama saling menguntungkan.

Bupati Gianyar Made Mahayastra sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya Bali Financial Experience Festival 2022 Goes To Gianyar. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dari BPR, Bank Himbara, dan Pemkab Gianyar. Bupati sangat bersyukur Gianyar dipilih oleh OJK sebagai tuan rumah dan bersyukur bisa diguiding sehingga bisa mendapatkan TPKAD Award. “Kami satu-satunya di Bali yang mendapatkan TPKAD Award,” kata Bupati Mahayastra. Bupati mengajak semua pihak bersama-sama menjaga perekonomian dan inflasi daerah agar tetap stabil. *nvi

Komentar