nusabali

AstraPay Genjot Transaksi Digital di Sanur Village Festival 2023

Top Up Rp 100.000 Dapat Voucher Cashback Rp 250.000

  • www.nusabali.com-astrapay-genjot-transaksi-digital-di-sanur-village-festival-2023

DENPASAR, NusaBali.com – Baru meluncur tiga tahun terakhir, AstraPay sudah merangsek ke posisi 6 besar platform e-money dan digital payment di Indonesia. Bahkan potensi melesat sangat terbuka mengingat ekosistem AstraPay mencapai lebih 50 juta data users.

“AstraPay ini adalah bagian dari Grup Astra yang ekosistemnya mencapai 50 juta orang. Jadi peluangnya sangat terbuka di sana,” kata Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana, Selasa (18/7/2023).

Sebagaimana diketahui ekosistem Grup Astra memang sangat besar di tanah air, terutama data customer-nya untuk pasar otomotif. 

Namun bukan itu saja yang dibidik oleh AstraPay, karena segmen ‘umum’ juga menjadi target. 

Ekosistem lebih membesar lagi dengan tersedianya layanan pembayaran harian seperti listrik, pulsa, atau paket data. Karena itu event-event besar  dengan potensi puluhan ribu hingga ratusan ribu pengunjung disasar oleh AstraPay.

“Kami baru saja mendukung event Localicious di Jakarta, kini kami kembali menjadi sponsor utama gelaran Sanur Village Festival di Bali,” kata Rina Apriana.

Event ‘Semesta Berpesta’ juga digulirkan di sejumlah kota pada tahun ini, dimana Bali akan mendapat giliran pada bulan September 2023.

Sejak beroperasi di Februari 2020 hingga pertengahan tahun 2021. AstraPay berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan Juni 2023 sebesar Rp 51,8 triliun, naik 4 kali lipat dibanding pencapaian di Juni 2022.

Selain itu, pertumbuhan juga dapat dilihat dari jumlah pengguna yang telah terdaftar di aplikasi AstraPay, yaitu telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna pada Juni 2023, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 pertumbuhan ini meningkat 2 kali lipat

Rina menjelaskan pertumbuhan kinerja ini didukung dengan perubahan perilaku konsumen dalam bertransaksi. Inklusi pembayaran digital  yang meningkat di masyarakat Indonesia mendorong pertumbuhan nilai GTV AstraPay yang meningkat secara signifikan

Dengan menjadi sponsor utama di Sanur Village Festival 2023, diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat Bali dengan memberikan pengalaman bertransaksi digital yang mudah, nyaman dan tentunya memberikan banyak keuntungan sepanjang acara yang berlangsung 19-23 Juli 2023. 

“Acara besar seperti inii merupakan salah satu media promosi yang sangat bermanfaat bagi AstraPay mengedukasi masyarakat mengenai kenyamanan bertransaksi secara digital,” ujar Rina.

Selanjutnya, kata Rina, event ini juga bermanfaat bagi para UMKM yang berpartisipasi di acara ini. 

"Harapannya, para UMKM dapat memanfaatkan pembayaran secara digital ini, sehingga dapat bertransaksi tanpa memikirkan masalah uang kembalian ataupun uang hilang, serta seluruh transaksi dapat tercatat dengan rapih dan lengkap. Uang hasil penjualan akan masuk langsung ke rekening penjual."

Sementara itu Chief Marketing Officer (CMO) AstraPay, Reny Futsy Yama, menuturkan jumlah target transaksi menggunakan AstraPay pada acara kali ini setengah dari total pengunjung yang diprediksi mencapai 110.000 orang selama lima hari. “Kami menargetkan 50.000 transaksi,” kata Reny.

Melalui event Sanur Village Festival, AstraPay juga turut mengedukasi para UMKM untuk menggiatkan transaksi digital agar para pelaku usaha mempunyai catatan transaksi keuangan yang valid sehingga dapat digunakan sebagai dokumen pendukung yang akan mempermudah pebisnis mendapatkan permodalan dari institusi keuangan.

"Kemudahan transaksi menjadi satu hal penting dalam sebuah event. AstraPay sebagai sponsor utama memberikan berbagai promo mulai dari pembelian tiket offline dengan potongan Rp 5.000," kata Reny. 

Promo menarik lainnya adalah voucher cashback sebesar total Rp 250.000 untuk setiap user yang melakukan top up saldo AstraPay minimal sebesar Rp 100.000, juga terdapat cashback sebesar 20% untuk seluruh transaksi menggunakan QRIS di Sanur Village Festival 2023.


Komentar