nusabali

D'Youth Fest 2.0 Siap Digelar Bertepatan Hari Sumpah Pemuda

Dibuka dengan Pentas Perkusi Kolosal

  • www.nusabali.com-dyouth-fest-20-siap-digelar-bertepatan-hari-sumpah-pemuda

DENPASAR, NusaBali
Event tahunan bagi kawula muda, Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2.0 Tahun 2022,  diagendakan dibuka pada 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Rencananya, pentas perkusi kolosal dengan memadukan kendang Bali, perkusi, dan marching band akan menjadi inagurasi pembukaan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 28 – 30 Oktober ini. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat jumpa wartawan di Denpasar, Senin (24/10).  

Wawali Arya Wibawa didampingi perwakilan Forkopimda, Kadis Pariwisata Denpasar MA Dezire Mulyani, Kadishub Denpasar I Ketut Sriawan, Kasatpol PP Kota Denpasar AA Ngurah Bawa Nendra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Ketua Harian Bekraf Denpasar I Putu Lengkong Yuliarta, serta OPD terkait.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, D’Youth Fest 2.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda. Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi, dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” jelasnya.

Wawali Arya Wibawa berharap, kegiatan yang digelar serangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ ini, dapat menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemkot Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreativitas, dan momentum yang baik untuk kebangkitan kreativitas serta ekonomi pasca pandemi,” imbuhnya

Dezire Mulyani didampingi oleh Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Wayan Hendaryana, menjelaskan secara teknis D’Youth Fest 2.0 akan dilaksanakan di dua lokasi. Yakni kawasan Dharmanegara Alaya dan Lapangan Lumintang, Denpasar Utara. Guna mendukung kelancaran acara, disiapkan beberapa kantong parkir. Mulai dari di sekitar kawasan Lapangan Lumintang, Gedung PWI, Gedung Majelis Desa Adat, areal parkir di Gedung Sewaka Dharma serta area Parkir Taman Kota Lumintang.

Wayan Hendaryana menambahkan dalam tiga hari pelaksanaannya, D’Youth Fest 2.0 akan menghadirkan beberapa mata acara, yakni Lomba Sampian Penjor Hias, Lomba Mural, Skateboard Competition, Lomba Kostum Karnaval dan Festival, Lomba Reels Instagram, Student Band Battle, dan Dance Competition.

Selain lomba, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian beberapa penampilan band lokal dan nasional, di antaranya Superman Is Dead (SID), Pee Wee Gaskins, Scared of Bums, Rajawali Ingkar Janji, Jangar, Painful By Kisses, Netterjack, White Swan, Bebangkan Oi Scuad, Keroncong Jancuk, Ganda Campuran Putra, Irama Jaya, dan lainnya dengan jumlah keseluruhan mencapai 31 band.

“Kami berharap event ini bisa menjadi barometer kegiatan anak muda di Bali serta menjadi acara tahunan anak muda Kota Denpasar, dan tempat bermuaranya beragam kreativitas dan lahirnya karya-karya baru. Hari ini kesempatan anak-anak muda sangat besar, maka kami berusaha memberikan ruang dan kami harapkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan positif,” ucap Wayan Hendaryana. *mis

Komentar