nusabali

Semarakkan KTT G20 Melalui Jalan Sehat

  • www.nusabali.com-semarakkan-ktt-g20-melalui-jalan-sehat

MANGUPURA, NusaBali
Ratusan pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bali menyelenggarakan jalan sehat Jumat (21/10).

Jalan sehat tersebut bagian dari upaya menyemarakkan event KTT G20 yang sebentar lagi dilaksanakan di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, pada pertengahan November 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali Anggiat Napitupulu, mengatakan jalan sehat yang dilakukan ratusan pegawai ini menempuh rute sejauh 3 kilometer yang dimulai dari Jalan Raya Puputan menuju Jalan Bung Karno, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Letjen S Parman dan kembali menuju Jalan Raya Puputan hingga berakhir di Kanwil Kemenkumham Bali. Kegiatan jalan sehat diikuti oleh seluruh jajaran. “Kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan Kanwil Kemenkumham Bali terhadap pelaksanaan KTT G20,” katanya.

Dikatakan, Kemenkumham melalui Direktorat Jenderal Imigrasi ditunjuk sebagai salah satu panitia pada pelaksanaan KTT G20, khususnya Kantor Imigrasi Ngurah Rai sebagai garda terdepan dalam menyambut delegasi KTT G20, sehingga jalan sehat digelar demi menyemarakkan KTT G20. Jalan sehat mengusung tema ‘Jalan Sehat Kumham Semarak G20’. “Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk semangat untuk bangkit dari pandemi dan sebagai bentuk kebanggaan dalam menyambut pelaksanaan KTT G20,” kata Anggiat Napitupulu.

Dikatakan, kegiatan jalan sehat dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Bahkan, pelepasan peserta jalan sehat dibuka secara terpusat via daring oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Andap Budhi Revianto. Apalagi Indonesia sebagai salah satu negara di Asia yang tergabung dalam Presidensi G20, maka dari itu sebagai Warga Negara Indonesia harus bangga, karena Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT G20 pada tahun ini.

“Sebagai tuan rumah pelaksanaan KTT G20 ini juga bisa membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia mampu bertahan di tengah krisis ekonomi, karena pelaksanaannya masih di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya. *dar

Komentar