nusabali

Bupati Suwirta Pimpin Rakor Program Bangga Kencana

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pimpin-rakor-program-bangga-kencana

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin rapat koordinasi (rakor) Program Bangga Kencana dan Pemerintahan Desa di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (20/10).

Program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana yang menjadi program unggulan dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga berkualitas.

Sosialisasi diikuti para perbekel dan sekretaris desa (sekdes) se-Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta mengatakan, perbekel merupakan ujung tombak pemerintahan desa. Para perbekel diharapkan punya komitmen yang kuat dan punya data akurat. “Kunci utama menyukseskan program Bangga Kencana dan Pemerintahan Desa terletak pada kelengkapan data,” tegas Bupati Suwirta. Sosialisasi juga dihadiri Kadis Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, dan camat se-Kabupaten Klungkung.

Kadis Pemerintah Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung, Wayan Suteja mengatakan, rapat koordinasi membahas Program Bangga Kencana Tahun 2022 dan rencana program tahun 2023. Rapat juga membahas perencanaan Program Percepatan Penurunan Stunting dalam APBDesa Tahun 2023 dan sosialisasi Permendes No 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023. “Peserta rapat adalah para perbekel dan sekdes se-Kabupaten Klungkung,” ungkap Wayan Suteja. *wan

Komentar