nusabali

Dilengkapi Lintasan Bowl, Skatepark di Alun-alun Bangli

  • www.nusabali.com-dilengkapi-lintasan-bowl-skatepark-di-alun-alun-bangli

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli menambah fasilitas skate park di Alun-alun Bangli.

Kini sedang proses pembuatan lintasan bowl atau lintasan berbentuk kolam.  Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan fasilitas skate park di Alun-alun Bangli sudah beberapa kali jadi lokasi lomba dan seleksi nasional skateboard. “Baru bulan kemarin sakte park Alun-alun Bangli menjadi lokasi kompetisi skateboard se- Asia Tenggara," ungkapnya Minggu (16/10).

Setelah mendapat masukan dari para skaters yakni fasilitas skate park Alun-alun Bangli perlu ditambah agar lebih lengkap. Maka tahun ini Pemkab melengkapi fasilitas skate park alun-alun ini dengan lintasan bowl. "Semakin lengkapnya fasilitas, diharapkan kegiatan baik itu lomba atau kompetisi skateboard bisa berlangsung di Bangli," kata Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Selain itu, dengan ketersedian fasiliats ini nantinya bisa melahirkan bibit-bibit pontesial pada cabor skateboard. “Mungkin di Bali belum ada Pemkab yang punya sakte bowl, kalau swasta memang ada, tapi untuk menggunakan harus berbayar,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Putu Ganda Wijaya mengatakan pembanguan lintasan bowl telah mulai digarap. Adapun luas sakte bowl 14 meter x 12 meter.  Lintasan ini diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 300 juta. Anggaran untuk pembangunan lintasan bowl diambil dari pergeseran anggaran yang awalnya untuk pembuatan kolam air mancur di Alun-alun Bangli. "Untuk kolam batal, maka anggaran dialihkan untuk melengkapi fasilitas skate park," sebutnya. Dia memastikan pembuatan lintasan bowl ini rampung pada akhir Desember 2022 ini.*esa.

Komentar