nusabali

Indonesia Tak Lagi Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023

  • www.nusabali.com-indonesia-tak-lagi-calon-tuan-rumah-piala-asia-2023

JAKARTA, NusaBali
Indonesia tak masuk dalam bursa pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023. Saat ini calon tuan rumah hanya menyisakan dua negara, yakni Qatar dan Korea Selatan.

Sekjen AFC Datuk Windsor Paul John menyebutkan, pihaknya akan segera memutuskan tuan rumah terpilih pekan depan. Datuk Windsor pun tak menyebutkan Indonesia sebagai kandidat tuan tuan rumah. Pemilihan tuan rumah ditentukan AFC lewat voting. Pekan depan akan ada pengumuman resmi dari AFC soal pemenang bidding tuan rumah Piala Asia.

Ada beberapa pertimbangan berbeda yang akan diambil AFC jika salah satu negara di antara Qatar atau Korea Selatan yang terpilih. Piala Asia tak akan digelar tahun depan jika Qatar yang terpilih. Jika Korea Selatan yang terpilih, maka event ini akan mundur sedikit dari jadwal semula. Adapun Piala Asia dijadwalkan pada 16 Juni-16 Juli 2023.

"Jika Korea terpilih, Piala Asia akan digelar Bulan Juli karena cuacanya cocok, tidak terlalu dingin atau tidak terlalu panas. Jika Qatar yang terpilih, Piala Asia digelar Januari 2024 karena saat itu tidak terlalu panas," ujar Datuk Windsor. *ant

Komentar