nusabali

Bayern dan Napoli Lolos 16 Besar

  • www.nusabali.com-bayern-dan-napoli-lolos-16-besar

PLAZEN, NusaBali
Raksasa Jerman Bayern Muenchen bersama tim Italia Napoli dan Club Brugge dari Belgia memastikan lolos ke 16 besar, usai meraih kemenangan pada laga pekan ke-5 Liga Champions.

Ketiga klub tersebut menyusul juara bertahan Real Madrid dan Manchester City, yang sehari sebelumnya juga lolos ke babak ‘hidup mati’ 16 besar. Secara hampir bersamaan pada laga Kamis (13/10) dinihari WITA, Bayern melibas tuan rumah Viktoria Plazen 4-2, sedangkan Napoli juga menang  4-2 atas Ajax Amsterdam, dan Club Brugge Belgia imbang 1-1 lawa Atletico Madrid.

Bayern melibas klun Viktoria Plazen 4-2, di Doosan Arena, Plazen, Austria.  Dua gol Bayern dicetak Leon Goretzka, serta Sadio Mane dan Thomas Muller. Sedangkan dua gol tim tuan rumah dicetak Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Berkat hasil itu, Bayern kokoh diri di puncak klasemen grup dengan poin 12 sekaligus memastikan lolos ke 16 besar. Di sisi lain, Plazen terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin sama sekali.

Sedangkan laga lainny di grp C, Barcelona ditahan tamunya Inter Milan 3-3. Dengan hasil itu, Barca di urutan ketiga dengan 4 poin, dan di bawah Inter di urutan kedua dengan 7 poin.  

Sementara Napoli kembali pesta gol saat mengalahkan Ajax Amsterdam 4-2 dalam laga Grup Am di Stadio Diego Armando Maradona, Italia, Rabu dinihari WITa. Empat gol Napoli dicetak Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Oshimen. Sedangkan dua gol Ajax dicetak oleh Davy Klaassen dan Steven Bergwijn.

Kemenangan ini memastikan Napoli menjadi tim pertama dari Grup A yang lolos dari fase grup. Napoli menyapu bersih empat laga dengan empat kemenangan dan unggul enam poin di atas Liverpool. Sedangkan Ajax tertahan pada peringkat tiga dengan tiga poin dari empat laga.

Sedangkan Club Brugge menahan imbang Atletico Madrid 0-0 dalam laga Grup B di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu tengah malam WITA.

Atletico mendominasi pertandingan dengan membuat 21 peluang gol.  Namun penampilan gemilang kiper Brugge Simon Mignolet membuat laga berakhir tanpa gol.

Dari catatan UEFA, Club Brugge makin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan poin 10, sekaligus memastikan ke babak 16 besar. Sedangkan  Atletico di peringkat dua dengan empat poin.

Di London, pemain asal Korsel Son Heung-min mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur menguatkan asa 16 besar Liga Champions, usai menang 3-2 atas Eintracht Frankfurtdi di Stadion Tottenham Hotspurs *

Komentar