nusabali

Kodrat Gianyar Targetkan Enam Emas

Bagus Adnyana Optimitstis Tatap Porprov Bali

  • www.nusabali.com-kodrat-gianyar-targetkan-enam-emas

Optimisme mempertahankan enam emas, karena dari enam petarung peraih medali emas tiga tahun lalu itu, lima diantaranya masih bisa turun di Porprov Bali 2022 ini.

GIANYAR, NusaBali

Pengkab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Gianyar bertekad mempertahankan enam medali emas pada Porprov Bali XV/2022, di GOR Kebo Iwa, Gianyar, pada 13-16 Oktober. Keenam medali emas itu juga menjadi target Kontingen Gianyar.  

"Enam emas itu target yang dibebankan kepada kami, astungkara bisa kami pertahankan atau pun meningkatkannya," kata Pelatih Kepala Tim Tarung Derajat Porprov Gianyar, Ida Bagus Kade Adnyana, Senin (10/10).

Menurut Kade Adnyana, enam medali emas itu sudah terbilang banyak. Apalagi kelas yang dipertandingkan di tarung derajat Porprov Bali kali ini cukup banyak, yakni 20 nomor (17 tarung, dan tiga seni gerak).  

Kade Adnyana pun mengatakan, dari sebaran medali pada Porprov sebelumnya terbilang cukup merata. Sedangkan Kodrat Gianyar menjadi runner up dalam Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan. Menurut Adnyana, timnya meraih lima medali emas dari katagori tarung putra dan satu emas di tarung putri. Jadi, enam medali emas yangkan ditargeta itu adalah upaya mempertahankan prestasi sebelumnya di Porprov.

Menurut Adnyana, optimisme mempertahankan enam emas, karena dari enam petarung peraih medali emas tiga tahun lalu itu, lima diantaranya masih bisa turun di Porprov Bali 2022 ini.

Pria yang akrab disapa Ajik Bhotax itu juga mengatakan, satu petarung tak bisa tampil kembali karena syarat umur telah melewati, yaitu maksimal 29 tahun untuk nomor tarung putra. Dengan demikian, Kodrat Gianyar akan mengikuti 19 kelas, lima kelas tarung putri, 11 kelas tarung putra, satu ranger putri (seni gerak), dan satu getar berpasangan (seni gerak).

Sementara soal persiapan Porprov, Bagus Adnyana mengaku Gianyar bisa dibilang paling awal menyiapkan petarungnya. Bahkan sejak Januari 2022 sudah mengawali Pelatda. Namun sampai saat ini, para petarung Gianyar tak sempat mencicipi program try out maupun try in karena terkendala dana.

"Kami dapat maklumi kondisi pendanaan saat ini yang penting kami optimis memberikan yang terbaik bagi KONI maupun masyarakat Gianyar," tegas Ajik Bhotax, yang juga manajer tim Kodrat Gianyar itu.

Ajik Bhotax mengatakan, Kodrat Gianyar akan mendapat persaingan ketat dari  seluruh daerah di Bali. Semua itu karena perkembangan tarung derajat sudah merata di Porprov Bali. *dek

Komentar