nusabali

Sekda Adi Arnawa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-hadiri-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Nyoman I Nyoman Giri Prasta menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah yang diadakan oleh Yayasan Al Hikmah di Gedung Serbaguna Al Hikmah, Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Minggu (2/10).

Peringatan maulid ditandai dengan pelepasan balon. Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan pribadi dari Bupati Badung sebesar Rp 10 juta. Berbagai bentuk kegiatan dilaksanakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022/1444 Hijriah yang mengambil tema ‘Rasullah Muhammad SAW, Idola dan Inspirasiku’, di antaranya bakti sosial, jalan sehat, bazaar, sholawat, menghias telur. Sekda Adi Arnawa pun ikut berbaur dengan peserta saat mengikuti jalan santai. Turut hadir Ketua Yayasan Al Hikmah Pery F Rizal Lurah Kerobokan Kaja, Perwakilan Camat Kuta Utara dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang kental di kalangan umat Islam. Bukan hanya di Indonesia, tradisi ini juga diperingati oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Secara substansial, Maulid Nabi merupakan perayaan yang digelar sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Sekda Adi Arnawa juga mengajak kepada semua yang hadir untuk terus bersama-sama meningkatkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa, meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama umat Islam. “Besar harapan saya seluruh komponen umat Islam kiranya dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam membina umat, melihat kebhinekaan sebagai rahmat yang harus dikelola dengan baik, sehingga dapat menjawab tantangan bangsa dalam kebersamaan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Hikmah Pery F Rizal, mengatakan Yayasan Al-Hikmah merasa terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan undangan lainnya yang sudah menyempatkan hadir untuk membuka acara dan sekaligus memperingati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. “Kami atas nama Yayasan Al- Hikmah menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan, penyajian konsumsi kurang berkenaan di hati undangan semuanya. Mari kita bersama-sama mendoakan Bapak Bupati Badung Giri Prasta dan Bapak Sekda Badung Adi Arnawa selalu diberikan kesehatan dan mudah-mudahan Beliau bisa menjadi pemimpin kita yang dekat dengan masyarakat,” harapnya. *ind

Komentar