nusabali

Putri Keris Badung Bidik Semifinal

Kejurnas Livoli Divisi I di Tabanan

  • www.nusabali.com-putri-keris-badung-bidik-semifinal

TABANAN, NusaBali
Tim Voli Putri Keris Badung menargetkan lolos ke semifinal dalam ajang Kejurnas Livoli Divisi 1, pada 25 September hingga 2 Oktober di GOR Debes, Tabanan.

Beban target itu untuk menambah jam terbang para pemain voli putri Badung sebelum turun di Porprov Bali XV/2022 pada 18-26 November.

"Keinginan masuk empat besar tentu ada, apalagi kita bertanding di rumah sendiri, semoga bisa tembus empat besar," kata Pelatih voli Putri Keris Badung, Nyoman Gendara, Senin (19/9).

Nyoman Gendara pun berharap para pemain memberikan prestasi terbaiknya itu. Sebab target tersebut juga keinginan kuat pemain, yang baru pertama kali tampil di Kejurnas Livoli Divisi 1. Namun Gendara sangat sadar dan paham beratnya persaingan di antara tim peserta saat Kejurnas. Sebab para lawan adalah tim perwakilan terbaik di masing - masing daerah. Mereka tim terbaik yang selama ini eksis di Livoli Divisi 1.

"Yang jelas banyak yang harus kita benahi pasca turun di Kejurprov beberapa waktu yang lalu," tegas Gendara, yang juga pengurus PBVSI Badung.

Gendara mengatakan, pembenahan yang harus dilakukan kepada timnya yakni bola servis dan koordinasi antar pemain agar lebih padu dan kompak. Chemistry itu perlu dibangkitkan lagi, sehingga suasana hidup dan saling memahami karakter permainan individu memudahkan kerjasama tim bisa berjalan secara maksimal.

Nah, untuk lebih meningkatkan kerjasama tim pihaknya tetap rutin menggelar latihan  setiap hari mulai pukul 10.00 - pukul 13.00 Wita. Mereka tim bola voli putri Keris Badung hanya libur sekali dalam satu pekan yakni setiap hari Minggu.

Menurut Gendara, Tim Voli Putri Keris Badung berkekuatan 14 pemain, yang semuanya adalah pemain Porprov Badung.  Dia berharap dengan tampil di Kejurnas Livoli Divisi 1 timnya akan solid dan matang saat tampil di Porprov nanti. Jadi, Kejurnas ini sangat bagus dipakai ajang mematangkan strategi, kekompakan tim dan jam terbang pemain itu sendiri.

“Harapan kami di Porprov nanti kembali mempertahankan status juara di cabor bola voli putri,” kata Gendara, yang juga pengurus Binpres PBVSI Bali itu. dek

Pemain Tim Voli Putri Keris Badung:
1.  Desak Putu Kusuma Dewi
2.  Ni Luh Trianingsih
3. Desak Made Intan Febriyanti
4. Ni Putu Riska Prasasti Cahya Dewi
5. Ni Made Ayu Wulandari
6. Ni Komang Ayu Mutiara Santi
7. Ni Wayan Pande Eka Diani Putri
8. Ni Made Yutina
9. Ni Komang Mira Listyawati
10. Putu Intan Cahyanti Putri
11. Ni Kadek Yuni Sedani
12. Ni Kadek Isma Dewi Yanti
13. Ni wayan agustini primayanti
14. Made Devi Pramidya Wardani

Komentar