nusabali

Made Dita Dkk Juara Puan Maharani Cup

  • www.nusabali.com-made-dita-dkk-juara-puan-maharani-cup

JAKARTA, NusaBali
Pebasket Made Dita Pramesti Candra Dewi membawa tim Universitas Esa Unggul merebut gelar juara Kejuaraan Bola Basket Antar Perguruan Tinggi memperebutkan Piala Puan Maharani.

Dalam laga final di Hall Basket Gelora Bung Karno, Minggu (18/9), Made Dita dkk mengalahkan tim Universitas Pelita Harapan (UPH) 48-35.

"Astungkara, kami dari Tim Esa Unggul juara pertama di Piala Puan Maharani Cup setelah menang dari UPH," ujar Made Dita, Senin (19/9).

Menurut Made Dita, berhadapan dengan UPH tidak mudah. Pertahanan mereka cukup kuat, sehingga dia dan teman-temannya mengerahkan segala kemampuan agar dapat menempati podium teratas di kejuaraan tersebut.

"Setelah kami bisa membongkar pertahanan lawan, kami mencetak point yang cukup jauh," papar Made Dita. Kejuaraan berlangsung sejak 9 September atau bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional ke-39. Peserta di bagian putri ada 12 tim, dan tim putra sebanyak 22 tim. Juara tim putra diraih UPH usai mengalahkan tim Perbanas Institute 49-37.

Puan Maharani menutup langsung kejuaraan itu. Ketua DPR RI itu mengapresiasi seluruh mahasiwa yang berjuang di kejuaraan tersebut. Dia mengucapkan selamat kepada para juara. Menurutnya, semakin banyak kejuaraan di tingkat daerah dan nasional akan semakin bagus.

Menurutnya, kejuaraan tersebut untuk menjaring bibit-bibit muda berbakat dan berprestasi. Kejuaraan itu diharapkan membangkitkan kejuaraan basket di Indonesia, terutama di kampus.

Dia juga mengajak seluruh stakeholder mendukung sepenuhnya pembinaan atlet bola basket dan semua cabang olahraga lainnya demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. *k22

Komentar