nusabali

Kabaddi Badung Bidik Tiga Emas Porprov

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-bidik-tiga-emas-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung bertekad mengamankan status juara umum pada cabor Kabaddi Porprov Bali XV/2022.

Cabor Kabaddi yang akan dilangsungkan pada 21-27 November di GOR Lila Bhuana Denpasar, Tim Kabaddi Badung berharap dapat meraih 3 medali emas dari total 8 medali emas yang diperebutkan. Jika mampu mewujudkan 3 medali emas, tim Kabaddi Badung optimis dapat kembali mempertahankan status juara umum pada pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota.

Menurut Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan, Selasa (13/9,) target tiga medali itu sesuai dengan raihan pada Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. Saat itu meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 1 medali perunggu.

Soal nomor apa saja ditarget meraih medali emas, Sudharma menyebut tergantung perkembangan jelang Porprov yang tinggal 2 bulan lagi.

Pada Porprov nanti ada 4 nomor yang dipertandingkan yakni nomor star, national style Kabaddi, seven for five, dan super 5. Nomor star merupakan yang baru dipertandingkan pada Porprov Bali nanti, sebab sebelumnya hanya mempertandingkan 3 nomor saja.

"Meskipun total mempertandingkan 4 nomor putra dan putri, atau bertambah 2 medali emas di Porprov nanti, kami tetap target 3 medali emas saja, karena perkembangan Kabaddi sekarang ini kian merata di Bali," beber pria asaal Abang, Karangasem ini.

Pada Porprov sebelumnya pesaing terberat datang dari Tim Kabaddi Klungkung, dan sekarang diakui semua daerah menjadi ancaman bagi Badung. Untuk itu kualitas atletnya terus digenjot untuk mematangkan persiapan di Porprov nanti dengan jalan latihan sebanyak 4 kali dalam sepekan di GOR Mengwi Badung. “Latihan tiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu,” kata mantan Humas Pengprov PBVSI Bali ini.

Dari empat kali latihan itu, satu kali latihan diisi dengan program gym. Menanggapi apakah akan ada menggelar try out dia menyebut saat ini KONI Badung ada undangan kejuaraan Kabaddi Beach di Thailand pada Minggu 2 Oktober. Untuk itu pihaknya sudah mulai menyiapkan atlet pada kejuaraan tersebut. Soal nanti apakah jadi berangkat atau tidak, tergantung kebijakan anggaran dari KONI Badung. *dek

Komentar