nusabali

Disperindag Siapkan Operasi Pasar

  • www.nusabali.com-disperindag-siapkan-operasi-pasar

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli merencanakan melaksanakan operasi pasar dalam kurun waktu tiga bulan.

Operasi pasar ini sebagai salah satu langkah menekan terjadinya inflasi. Operasi pasar tidak hanya membantu masyarakat selaku konsumen, juga membantu petani menjual hasil produksi. Anggaran untuk operasi pasar sekitar Rp 200 juta.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, akan mengajak langsung para petani dalam operasi pasar. Dengan begitu produk yang dijual dari tangan pertama sehingga harga lebih murah. Hasil pertanian yang tidak habis terjual dapat tersalurkan. “Kami siapkan beras, bawang merah, cabai, telur, dan daging ayam,” ungkap Gunawan, Minggu (11/9). Produk yang dijual sesuai harga di petani, konsumen mendapat harga lebih murah dibandingkan di pasar.

Disperindag Bangli siapkan biaya transportasi bagi petani menuju lokasi operasi pasar. Sesuai rencana, operasi pasar selama tiga bulan mulai Oktober, Nopember, dan Desember. Total pelaksanaan 30 kali operasi pasar dengan sebaran di empat kecamatan. Gunawan akan berkoordinasi dengan para camat dan perbekel untuk menentukan lokasi operasi pasar. Harapannya operasi pasar bisa menyentuh masyarakat secara langsung. *esa

Komentar