nusabali

Juve Dituntut Pecat Allegri

Leao Cemerlang, Milan Kalahkan Inter

  • www.nusabali.com-juve-dituntut-pecat-allegri

TURIN, NusaBali
Massimiliano Allegri kembali mendapat tekanan untuk out atau dipecat, setelah Juventus bermain imbang lawan Fiorentina pada pekan keempat Liga Italia 2022/2023 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (4/9) malam Wita.

Bianconeri bermain membosankan, membiarkan Viola mengontrol babak kedua dan akhirnya menemukan gol penyeimbang. Juventus beruntung meninggalkan Florence dengan satu poin, Mattia Perin jadi pahlawan setelah menyelamatkan penalti Luka Jovic di babak pertama. “Marah adalah pernyataan yang meremehkan, Anda tidak bisa kebobolan cengan cara seperti itu," kata Allegri.

Pertandingan Juventus berikutnya adalah pertandingan Liga Champions melawan PSG di Paris pada 6 September. Allegri mendapat tuntutan dari fans.

Sementara itu, Rafael Leao jadi satu pemain kunci AC Milan saat memenangi derby versus Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di San Siro, Sabtu (3/9) malam WITA.

Dua gol dan satu assistnya sukses membuat AC Milan menang 3-2. Leao menjadi pencetak gol pembuka dan penutup bagi Milan. Leao juga jadi kreator dan assist untuk gol Olivier Giroud di menit ke-54.

Penampilan bagusnya terhitung konsisten. Menurut catatan Opta, kontribusi gol Rafael Leao dalam 11 laga Serie A terakhir, termasuk musim 2021/2022 adalah yang terbaik di antara pemain Serie A lainnya. Leao menorehkan total enam gol dan delapan assist dalam periode tersebut.

Kontribusi ganda Leao berupa gol dan assist dalam satu pertandingan, bukan yang pertama pada musim ini. Ia sudah melakukannya pada pekan ke-3.

Sedangkan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menegaskan timnya semestinya mampu meraih hasil imbang versus AC Milan. Sebab Hakan Calhanoglu hampir membuat Inter Milan menyamakan skor 3-3. Tetapi, upayanya digagalkan kiper Milan, Mike Maignan.

“Kami memulai laga yang seimbang, kemudian mencetak gol yang bagus. Setelah menyamakan kedudukan, kami kehilangan fokus setalam setengah jam sehingga kebobilan dua gol,” kata Inzaghi. *

Komentar