nusabali

Perseden Masuk 6 Besar Liga 3

Kalahkan Sulut Bali FC 2-1

  • www.nusabali.com-perseden-masuk-6-besar-liga-3

DENPASAR, NusaBali
Perseden Denpasar meraih kemenangan pentig pada penyisihan terakhir Grup A Liga 3 Zona Provinsi Bali dengan mengalahkan Sulut Bali FC 2-1 di Stadion Yoga Perkanthi Jimbaran, Badung, Selasa (30/8).

Gol Laskar Catur Muka dicetak I Kadek Priadana menit 20, dan penalti Polycarpus Patristo Palut Kondamari menit 48. Sementara gol balasan Sulut Bali FC dilesatkan Silwanus menit 28. Dengan tambahan poin 3, Perseden melenggang ke fase selanjutnya babak 6 besar.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit I Wayan Mudita asal Badung, Perseden tampil menyerang. Permainan atraktif dilakukan tim asuhan I Made Pasek Alit karena wajib menang agar mendapat tiket 6 besar. Dengan hasil tersebut Perseden Denpasar mengantongi poin 9 di grup A. "Untuk status juara grup atau runner up, kami harus menunggu Grup A tuntas," ucap manajer Perseden, I Made Diatmika.

Laga pamungkas Grup A, Rabu (31/8),  akan mempertemukan Putra Tresna dan Bintang Bali FC. "Kita tunggu saja hingga penyisihan grup tuntas, yang jelas posisi tim sudah aman masuk 6 besar," tegas Diatmika.

Sementara itu Sekum Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya menegaskan sejak awal timnya yang dihuni tim Porprov Denpasar tanpa target di Liga 3, sehingga timnya selalu tampil lepas dalam pertandingan. “Dengan tampil lepas justru mampu memperagakan taktik dan sesuai instruksi pelatih,” ujar Gus Pur.

Pilihan ini diambil karena misi utama adalah mematangkan tim sebelum tampil pada ajang Porprov Bali XV/2022 pada November nanti. "Di Porprov target kami medali emas, semoga di Liga 3 ini tim akan lebih kompak," harap Gus Pur. *dek

Komentar