nusabali

Bantu TMMD, Pramuka Tanam Kelapa Gading dan Genjah

  • www.nusabali.com-bantu-tmmd-pramuka-tanam-kelapa-gading-dan-genjah

TABANAN, NusaBali
Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Sangketan, Kecamatan Penebel Tabanan mendapat dukungan penuh sejumlah instansi.

Bahkan Gerakan Pramuka Tabanan tak mau ketinggalan. Selain gotong-royong membantu sasaran fisik, mereka juga melakukan penanaman bibit pohon kelapa gading dan genjah di sekitar lokasi. Dengan antusias mereka membantu Satgas TMMD Ke-114 dan masyarakat melaksanakan karya bhakti di lokasi melaksanakan pembersihan dan kegiatan sasaran fisik pengecoran jalan. Dimana hingga hari ke-18 TMMD Ke-114  sasaran fisik sudah mencapai 715 meter dari target sasaran 1.150 meter.

Kepala Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tabanan Gede Susila mengatakan pramuka dilibatkan dalam program TMMD sebagai upaya untuk mendukung suksesnya pengerjaan fisik. "Apalagi jalan yang dilebarkan adalah jalan vital terutama akses untuk membawa hasil perkebunan," jelasnya, Minggu (14/8).

Pramuka di Tabanan ikut serta dalam program TMMD untuk menyambut Hari Jadi Pramuka ke - 61 tanggal 14 Agustus. "Ini sebagai langkah mendorong pembangunan di Tabanan," kata Susila yang juga Sekda Tabanan ini.

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke-114 sekaligus Dandim Tabanan, Letkol Inf Ferry Adianto sangat bersyukur program TMMD ini banyak mendapat dukungan. Selain dari pramuka sebelumnya juga mendapat dukungan dari narapidana Lapas Kelas II B Tabanan dan masyarakat. "Program TMMD ini hampir tuntas, fisik sudah mencapai 715 meter dari target sasaran 1.150 meter," terangnya.

Dia pun berharap pengerjaan program berjalan lancar. Meskipun di Desa Sangketan kerap kali turun hujan. "Kita kerja ekstra sama-sama untuk bisa membantu masyarakat," tegas Dandim Ferry Adianto. *des

Komentar