nusabali

Badung SiapTurunkan Pebiliar Muda di Porprov

  • www.nusabali.com-badung-siapturunkan-pebiliar-muda-di-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Badung siap turunkan pebiliar muda Ida Komang Jovan Wedana di nomor English Biliar. dalam Porprov Bali XV/2022.

"Ini langkah bagus karena POBSI Badung berani meregenerasi atlet masa depan," kata salah satu pelatih tim biliar Badung, Willy Soedarno, Sabtu (6/8).

Menurut Willy Soedarno, POBSI Badung melakukan hal itu untuk persiapan jangka panjang dan pebiliar muda itu aset Badung. Untuk itu, Willy mulai meregenerasi agar pembinaan terus berlanjut dan tidak ketinggalan. Regenerasi dianggap sangat penting, karena biliar membutuhkan pelapis dan pengganti para pebiliar senior.

Willy Soedarno menambahkan, dari sisi fisik pastinya pebiliar muda memiliki penglihatan lebih tajam dan lebih fit, meski mungkin kurang pengalaman dibandingkan para seniornya.

"Ini pemikiran kami di Pengkab POBSI Badung sejak lama. Pasalnya jika tidak dilakukan regenerasi mulai sekarang, terus mulai kapan lagi. Jadi, kita tinggal melatih dan memoles Jovan saja," tegas Willy Soedarno, yang juga Pengurus POBSI Bali itu.

Willy Soedarno pun berharap pebiliar muda diberikan ruang lebih, tidak hanya di Badung, tetapi juga untuk Bali.  Apalagi selama latihan, kata Willy, Jovan kelihatan sangat bersemangat dan menilai ini langkah bagus.

Menurutnya, apa yang dilakukan POBSI Badung ini akan terus dilakukan pada nomor-nomor lainnya untuk pebiliar muda termasuk di nomor snooker maupun pool.  Sedangkan daerah lainnya cabor biliar mengandalkan para pebiliar senior di Porprov, yang dinilai hanya mengejar prestasi.

“Langkah itu mengesampinglan pebiliar muda. Padahal mereka sebenarnya memiliki potensi yang harus dikembangkan dan memberi jam terbang lebih banyak, “kata Willy Soedarno. *dek

Komentar