nusabali

Kepala OPD di Tabanan Lomba Ngibing

  • www.nusabali.com-kepala-opd-di-tabanan-lomba-ngibing

TABANAN, NusaBali
Perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Tabanan yang dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria akan dimeriahkan kegiatan lomba rakyat.

Salah satunya akan digelar lomba ngibing antarkepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Selain lomba ngibing, akan diselenggarakan lomba lainnya seperti lomba karaoke berpasangan antar kepala OPD, hingga panjat pinang.  Kegiatan yang dilangsungkan 8-11 Agustus 2022 akan diramaikan pula dengan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan Ni Wayan Mariati menjelaskan khusus lomba ngibing akan dilaksanakan 11 Agustus di Gedung Kesenian I Ketut Maria. "Kita akan sediakan 4 joged," ujar Mariati, Kamis (4/8).

Dikatakan lomba ngibing digelar salah satunya untuk mengembalikan image joged yang selama ini dianggap tabu. Padahal joged adalah kesenian budaya Bali yang patut dilestarikan. "Selama ini joged dianggap dalam pementasan selalu porno, kita ingin mengembalikan citranya. Kita akan tampilkan joged yang sesuai pakem. Sehingga kami putuskan gelar lomba ngibing," bebernya.

Selain ngibing sambungnya, Kepala OPD juga akan mengikuti lomba karaoke berpasangan. Kemudian dalam perayaan HUT RI ini juga digelar lomba melibatkan masyarakat umum yakni panjat pinang di Lapangan Alit Saputra. "Lomba yang digelar pada perayaan HUT RI, dimana tujuannya adalah membangkitkan kembali semangat masyarakat dan mengingatkan kembali akan Hari Kemerdekaan RI setelah dua tahun dilanda Covid-19," jelas Mariati.

Terkait pelibatan UMKM, Mariyati menyebutkan ada 30 stand yang siap hadir di Gedung Kesenian I Ketut Maria. “Dengan melibatkan pelaku usaha kuliner ini, kami ingin membangkitkan semangat pelaku usaha kecil Tabanan dan itu tidak dikenakan biaya atau gratis,” tandasnya. *des

Komentar