nusabali

Kertalangu Tunggu Pegok atau Padang Sumbu Putra di Final Divisi I Askot Denpasar

  • www.nusabali.com-kertalangu-tunggu-pegok-atau-padang-sumbu-putra-di-final-divisi-i-askot-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com - Kesebelasan Kesiman Kertalangu memastikan satu tempat di final kompetisi Divisi I Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar, setelah dalam partai semifinal menundukkan kesebelasan Bineka Ubung dengan skor 6-3.

Bertanding di Lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar Selatan, Senin (1/07/2022) sore, Kertalangu yang didukung ratusan suporter setianya, unggul lebih dulu melalui tendangan bebas jenderal lapangan tengahnya, Lucky Adi Nugroho, di menit ke 9. 

Selanjutnya kapten tim, Wijaya, memperbesar keunggulan Kertalangu melaui golnya dimenit 16. Tertinggal dua gol tersebut, membuat anak-anak Bineka Ubung yang sore ini mengenakan kostum merah-hitam-hitam akhirnya mencoba bangkit, dimenit 34 Agus Desi memberi asa dengan memperkecil kedudukan Bineka menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan semenit, Kertalangu kembali unggul 3-1 melalui strikernya Panji dimenit 46. Selanjutnya pertandingan berlangsung sengit, kedua tim masing-masing tampak jual beli serangan.

Bineka yang berusaha memperkecil keadaan malah tertinggal lagi, melalui kerjasama baik di lini depan, kapten tim Kertalangu, Wijaya, dimenit 62 kembali mencatatkan namanya di papan skor, skorpun berubah 4-1.

Tak mau tertinggal jauh, Bineka yang sore ini mengandalkan Agus Desi sebagai ujung tombak lini depan mencetak dua gol lagi dimenit 64 dan 85, dan menjadikan mantan striker Perseden junior tersebut mencetak hattrick dipertandingan ini.

Tetapi hattrick itu belum cukup mampu mengantarkan skuad Bineka Ubung melaju ke final, sebab anak-anak Kertalangu yang tampil solid sore ini,  mencetak gol lebih banyak. 

Tambahan gol Kertalangu diciptakan striker Surya di menit 68, dan ditutup kembali gol Lucky Adi Nugroho di injury time babak dua menit 91, skorpun 6-3 untuk keunggulan anak asuh Chandra Sutrawan tersebut.

Dihubungi seusai pertandingan pelatih Kesiman Kertalangu, Chandra Sutrawan bersyukur skuadnya dapat menang, walaupun ia mengakui masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki lagi sebelum partai puncak nanti.

"Terutama para pemain di lini belakang yang dihuni banyak pemain junior, mereka terlihat masih gugup dalam pertandingan tadi," ungkapnya.

Ia menerangkan karena kegugupan tersebut hingga membuat timnya kebobolan tiga kali di partai sore ini oleh striker Bineka Ubung Agus Desi.

"Sedikit kecewa karena pemain belakang kami tidak bisa mengatasi pergerakannya, tetapi secara keseluruhan tim ini sudah tampil kompak, dan optimis menghadapi partai final," ujarnya.

Sementara itu itu Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka menerangkan Kertalangu akan menunggu hasil pemenang semifinal lainnya, antara Pegok vs Padang Sumbu Putra yang digelar  Selasa (2/8/2022) sore bertempat di lapangan yang sama.*aps

Komentar